Lowongan Magang Startup Jogja

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Lowongan Magang Startup Jogja


Lowongan Magang Startup Jogja

Selamat datang para Pembaca sekalian, ketemu lagi nih di website kesayangan Anda, Bagaimana kabar Anda sekalian, Semoga selalu sehat dan berbahagia ya. Tahukah Anda, bahwa Magang itu penting bagi siswa SMK maupun Mahasiswa. Magang atau Praktik Kerja Lapangan adalah salah satu mapel yang wajib, dalam arti lain harus dilakukan. Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan informasi mengenai Magang Startup Jogja. Berikut pembahasannya.

Apa yang dimaksud dengan Magang?

Menurut UU Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, magang merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan orang yang lebih berpengalaman. Dengan kata lain, magang juga bisa diartikan sebagai suatu kegiatan pembelajaran di lapangan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan mahasiswa dalam dunia kerja nyata. Program ini dilakukan melalui hubungan intensif antara peserta program magang dan perusahaan.

Apa itu Startup?

Startup merupakan perusahaan rintisan yang didirikan oleh satu orang atau lebih dengan tujuan untuk mengembangkan sebuah produk atau layanan unik yang sesuai dengan target pasar. Untuk memasarkan atau mengenalkan produk dan layanannya, perusahaan jenis ini cenderung menggunakan sistem online.

Perbedaan Pemagangan, Magang Kuliah, dan Praktik Kerja Lapangan

Meskipun terlihat mirip, tetapi sebenarnya program magang yang menggabungkan antara pembelajaran dengan praktik kerja ada banyak bentuknya. Selain itu, aturan yang ada di setiap program juga berbeda. Berikut ini Kami akan memberitahu perbedaan antara Pemagangan, Magang Kuliah, dan Praktik Kerja Lapangan.

  1. Pemagangan

Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 36 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Pemagangan di Dalam Negeri. Pemagangan berkaitan erat dengan konsep tenaga kerja. Sasaran peserta magang pemagangan adalah para pencari kerja dengan minimal usia 17 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta lulus seleksi.

  1. Magang Kuliah

Berdasarkan Keputusan Menteri Nomor 123/M/KPT/2019 Tentang Magang Industri dan Pengakuan Satuan Kredit Semester (SKS) untuk magang kuliah. Magang kuliah bisa dilaksanakan melalui sistem pembelajaran terpadu. Dalam hal ini, pembelajaran berpusat pada mahasiswa yang memadukan antara proses pembelajaran kuliah dengan kerja secara profesional sebagai kesatuan utuh dalam kurikulum program sarjana.

  1. Praktik Kerja Lapangan (PKL)

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang lebih berfokus pada konsep pendidikan. Target sasaran dalam program PKL adalah siswa SMK/Sederajat. Program PKL bagi para siswa menengah atas telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Praktik Kerja Lapangan Bagi Peserta Didik.

Alasan Magang Penting untuk Mahasiswa

Mungkin saat ini banyak mahasiswa yang enggan untuk mengambil mata kuliah magang atau magang secara mandiri. Padahal banyak alasan pentingnya magang bagi mahasiswa, seperti berikut ini:

  1. Membantu Menentukan Peminatan Kerja

Selama magang Anda akan mendapatkan banyak hal baru yang belum tentu ditemui ketika kuliah. Pengalaman dan ilmu sangat berharga karena ketika nanti Anda terjun di dunia kerja, maka Anda tidak kaget atau bingung. Dengan magang, mahasiswa bisa mengetahui tentang minatnya dan juga bisa menambah skill baru saat melaksanakan magang.

  1. Memberikan Gambaran Dunia Kerja

Banyak mahasiswa yang mungkin tertipu karena ternyata dunia kerja tidak seperti apa yang diharapkan. Maka magang berfungsi sebagai pengenal mahasiswa ke dunia kerja. Dengan magang, mahasiswa akan belajar mengenai lingkungan hingga politik di dunia kerja. Dan saat lulus nanti, mahasiswa diharapkan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja. Tentunya hal itu akan menjadi nilai plus karena kinerja akan menjadi lebih cepat.

  1. Media untuk Lebih Mengenal Diri Sendiri

Magang juga bisa menjadi media untuk mengenal diri sendiri. Karena mungkin selama berkuliah Anda tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki. Tetapi dengan mengikuti magang, maka Anda bisa mengetahui dan belajar lebih jauh tentang diri Anda.

  1. Bisa Diangkat Menjadi Pegawai Perusahaan

Tidak menutup kemungkinan bahwa mahasiswa magang bisa diangkat menjadi karyawan tetap. Karena jika perusahaan memang membutuhkan keahlian Anda, mereka akan menawarkan Anda untuk menjadi karyawan tetap. Anda juga memiliki kesempatan lebih banyak karena sudah melakukan magang di perusahaan tersebut, dan perusahaan sudah mengetahui kompetensi Anda. Jadi pastikan saat Anda mengikuti program magang, tunjukkan kinerja terbaik supaya perusahaan tertarik untuk merekrut Anda menjadi karyawan.

  1. Menambah Koneksi dengan Banyak Profesional

Koneksi dan relasi sangat berpengaruh dalam berhasil atau tidaknya Anda dalam mendapatkan pekerjaan. Jadi saat Anda mengikuti magang, berusahalah untuk menambah kenalan, karena dengan banyak koneksi Anda bisa mendapat banyak informasi lowongan kerja dan juga bisa mendapat pengetahuan tentang dunia kerja.

Apa Saja Manfaat Magang?

Magang memiliki beberapa manfaat bagi mahasiswa seperti memberikan ruang kepada mahasiswa, perguruan tinggi, dan instansi tempat magang untuk bersinergi sehingga dapat membangun hubungan yang saling menguntungkan. Magang bisa Anda manfaatkan untuk memperbanyak teman dari beragam latar belakang dan menimba banyak ilmu dari para ahli yang sudah bekerja.

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Magang

Sebelum melakukan magang, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal seperti menentukan tempat magang yang diinginkan dan sesuai dengan bidang keilmuan, memastikan kemampuan dan pengetahuan yang Anda miliki memang dibutuhkan oleh tempat tersebut, memastikan tempat yang sedang menerima mahasiswa magang, memilih tanggal magang dan durasi magang, memastikan biaya magang, konsultasi dengan dosen pembimbing magang, menentukan dengan jelas tujuan magang, serta jangan lupa untuk membuat proposal magang untuk diajukan ke tempat magang.

Profil Perusahaan Magang Terbaik di Jogja

PT Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil.

Lowongan Magang Startup Jogja

Apakah Anda sedang mencari tempat magang startup di Jogja? Tenang, kini Maboor Media menerima program magang di berbagai posisi seperti Customer Service, Public Relation, ,Content Creator, Content Writer, Administrasi, dan Human Resource. Program magang pada perusahaan Kami bisa dilakukan secara offline dan dari. Selama program berlangsung, peserta magang akan dimonitor oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

Fasilitas Magang Maboor Media

Jika Anda melakukan magang di Maboor Media, maka Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas magang berupa bimbingan dari staff/asisten mentor, mendapatkan sertifikat dan seragam magang Maboor Media, koneksi internet free, mendapat surat rekomendasi kerja, network dan experience, serta adanya grup WA alumni yang berlaku lifetime untuk share tentang dunia kerja maupun entrepreneurship.


Nah, itu tadi pembahasan mengenai magang startup jogja. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website https://www.maboormedia.com/. Dan jika Anda ingin melakukan program magang di perusahaan Kami, Anda bisa menghubungi nomor dibawah ini. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,