Tempat PKL di Jogja TKJ, RPL, DKV & Multimedia

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Tempat PKL di Jogja TKJ, RPL, DKV & Multimedia

Tempat PKL di Jogja TKJ, RPL, DKV & Multimedia

Anda punya permasalahan terkait susahnya mencari tempat PKL? Anda bingung bagaimana cara menyelesaikannya? Anda tidak perlu bingung lagi mengatasi masalah tersebut. Anda bisa menggunakan jasa Kami. Anda bisa mempercayakan masalah tersebut kepada Kami. Kami akan membantu menyelesaikan permasalahan Anda sampai tuntas dengan cepat. Anda akan dibantu oleh tenaga ahli yang terpercaya dan profesional di bidangnya. Dengan menggunakan jasa yang kami tawarkan, permasalahan Anda akan selesai tanpa menambah masalah baru dan tentunya hasilnya akan maksimal. Mari kita bahas selengkapnya mengenai Tempat PKL di Jogja TKJ, RPL, DKV & Multimedia. Simak penjelasan berikut.

Sebelumnya apakah Anda sudah mengetahui definisi dari TKJ, RPL, DKV & Multimedia? Banyak orang menganggap ketiga hal ini sama namun pada kenyataannya berbeda.

Perbedaan TKJ, RPL, DKV dan Multimedia (MM)

Jurusan TKJ adalah jurusan yang secara khusus mengkaji bagaimana Anda dapat membangun komputer dan menginstal program seperti perangkat lunak dan sistem operasi. Selain software, pelajar juga telah dilatih untuk merakit hardware seperti komponen CPU. Di departemen RPL, pelajar diberikan materi tentang cara membuat perangkat lunak, singkatnya, dilatih sebagai pengembang aplikasi. Banyak kasus yang tidak memahami materi yang diberikan, sehingga tidak bekerja pada bidang yang dipelajari di dunia kerja.

Materi sekolah masih belum cukup untuk menambah pengetahuan. Jika Anda ingin melatih keterampilan dan kemampuan Anda, disarankan untuk melanjutkan ke universitas atau kursus untuk menjadi pengembang aplikasi. Ketika Anda memasuki bidang Major Multimedia, bidang dan materi yang Anda terima akan berhubungan dengan keterampilan dalam pekerjaan media seperti pembuatan film, animasi dan desain grafis. Kursus ini sangat cocok untuk anda yang ingin menjadi youtuber. Desain komunikasi visual (DKV) adalah bidang desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ekspresi kreatif, teknik, dan media yang menggunakan elemen visual atau visual untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu (tujuan informasi atau tujuan persuasi, yaitu mempengaruhi perilaku).

Peluang Kerja Jurusan TKJ

TKJ merupakan salah satu bidang yang sering diajarkan di berbagai bidang pendidikan vokasi. Lulusan TKJ juga memiliki peluang kerja yang besar dan beragam. Berikut beberapa peluang tersebut:

  1. Programmer 

Programmer adalah bidang yang paling dicari di era digital ini. Karena dengan kemajuan teknologi, banyak perusahaan yang memiliki website, aplikasi, dan program komputer, tetapi mereka gagal mengembangkannya. Dengan latar belakang pendidikan pascasarjana teknik komputer, Anda akan memiliki kemampuan untuk membuat, memelihara, dan membuat berbagai program komputer, aplikasi, dan situs web. Keterampilan ini sangat penting dalam masyarakat. Juga sebagai programmer di masa depan Anda dapat bekerja secara mandiri sebagai freelancer.

  1. Analis Sistem

Analis sistem adalah profesi dengan tugas menganalisis dan merancang sistem yang digunakan di perusahaan atau organisasi. Sistem tersebut tentunya berkaitan dengan sistem jaringan komputer dan perangkat terkait lainnya. Analis sistem harus memberikan analisis dan juga mengetahui dengan jelas status dan status sistem jaringan perusahaan. Dari definisi sistem, database, hingga pemeriksaan status perangkat keras sistem jaringan. Jika Anda menjadi seorang analis sistem, Anda dapat bekerja penuh waktu di kantor sebagai pekerja lepas. Jika Anda ingin menjadi seorang analis sistem, Anda harus memiliki akurasi yang tinggi agar tidak melakukan kesalahan saat bekerja.

  1. Pengembang Game

Sebagai pengembang game, Anda bertanggung jawab untuk membuat dan mengembangkan game. Dari pembuatan desain dasar, desain level game hingga implementasi sistem game tertentu.

  1. Konsultan ERP

ERP atau Enterprise Resource Planning Consultant adalah profesi yang memberikan jasa konsultasi terkait pengembangan suatu sistem dengan software database tertentu. Sebagai konsultan ERP, Anda juga harus dapat memberikan solusi agar perusahaan dapat menjalankan aktivitas secara efisien dengan biaya yang murah. Konsultan ERP seringkali diminta untuk memberikan solusi akuisisi data seperti pengumpulan data dan pengumpulan data sebagai penyimpanan data.

Tentunya untuk menjadi konsultan ERP, Anda harus bisa menggunakan sistem database tertentu, seperti Oracle atau SAP. Selain itu, Anda juga harus bisa membaca perkembangan sistem database dan menganalisa masalah yang dihadapi klien. Dalam keadaan kemajuan teknologi saat ini, layanan konsultan ERP sangat penting. Jadi jika Anda bisa menjadi konsultan ERP, maka carilah banyak perusahaan.

Prospek Kerja RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)

Rekayasa perangkat lunak juga berkaitan dengan perangkat lunak komputer, dimulai dengan pembuatan website, aplikasi, game dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman. Intinya RPL tidak jauh dari tiga hal yaitu Coding, Design, dan Algorithms. Berikut adalah peluang kerja di bidang ini

  1. Developer IT

Tugas seorang IT developer adalah membuat software sesuai dengan kebutuhan dan keinginan klien yang mengaplikasikannya. Perangkat lunak tersebut, misalnya, perangkat lunak game atau perangkat lunak bisnis. 

  1. IT Konsultan

Salah satu posisi yang banyak diminati saat ini adalah konsultan IT. Sebagai konsultan IT, Anda akan berperan mulai dari proses desain hingga evaluasi aplikasi IT perusahaan.

  1. Database Engineer

Peluang seperti prospek kerja RPL juga saat ini terbuka untuk menjadi database engineer. Mereka adalah orang yang bertanggung jawab untuk merancang dan mengelola database yang relatif kompleks.

  1. Data Communication Engineer

Seorang insinyur komunikasi data atau hanya disebut jaringan komputer adalah pekerjaan merancang jaringan komputer untuk memelihara dan mengelola jaringan untuk kantor atau bisnis.

Peluang Atau Prospek Kerja Multimedia (MM)

Kemajuan teknologi yang semakin canggih tidak akan membuat MM ketinggalan zaman. Karena banyak perusahaan yang mencari lulusan di bidang ini. Peluang kerja yang tersedia bagi lulusan MM meliputi:

  1. Desainer Grafis

Profesi desainer grafis sangat dibutuhkan di media, seperti penerbit, atau berbagai media cetak dan elektronik. Tugasnya adalah membuat ilustrasi, tipografi, atau grafik bergerak untuk suatu produk atau layanan dengan menciptakan visual yang mengesankan. 

  1. Illustrator

Ilustrator adalah orang yang bekerja secara khusus untuk membuat ilustrasi untuk menjelaskan tujuan suatu karya atau konten lainnya. Ilustrator harus dapat bekerja secara manual dengan pensil dan kertas serta dengan komputer.

  1. Fotografer

Fotografer harus bisa mengambil foto yang bagus dan memiliki standar estetika ketika menangkap objek yang ditangkap oleh lensa kameranya. Jasa fotografer diperlukan di tempat dan aktivitas yang berbeda

  1. Editor Video

Editor video adalah orang yang tugasnya mengedit dan menggabungkan bagian-bagian dari gambar video untuk membuat cerita yang koheren. Editor video dapat bekerja untuk berbagai perusahaan media atau film.

Dari penjelasan yang cukup detail tentang peluang karir dari jurusan TKJ, RPL & Multimedia maka dibutuhkan tempat PKL yang bisa mewujudkan karir yang diinginkan. 

Maboor Media Tempat PKL di Jogja

PT. Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM dengan menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil. Maboor Media memiliki banyak media press release seperti Sindonews.com, Media Indonesia, Bisnis.com, Tribunnews.com, Liputan6, Berita Satu, Jawa Pos dan lainnya.

Manfaat PKL/Magang di PT. Maboor Media Group

Manfaat Program Magang bagi Mahasiswa/Pelajar :

  1. Mempraktikkan apa yang didapatkan di perkuliahan

  2. Belajar bersosialisasi

  3. Tingkatkan kualitas diri

  4. Eksplor berbagai karir/pekerjaan

  5. Meningkatkan relasi dalam lingkungan professional

Manfaat Program Magang bagi perusahaan :

Perusahaan juga bisa dapat ide-ide baru yang sebelumnya belum pernah dipikirkan atau justru malah bisa dikembangkan

Manfaat Program Magang bagi Kampus/Universitas

  1. Terjalinnya kerjasama antara Universitas dengan perusahaan tempat mahasiswa magang, 

  2. Universitas dapat meningkatkan kualitas lulusannya melalui pengalaman kerja Magang.

Bagaimana, para pembaca? Sudahkah Anda menyiapkan diri untuk PKL di bidang TKJ, RPL, DKV & Multimedia? Bila Anda masih memiliki keraguan, maka kami sarankan untuk konsultasikan terlebih dahulu kepada para profesional. Selamat mencoba, semoga beruntung. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu. Saya tunggu Anda di artikel selanjutnya.



"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,