Tempat PKL Jurusan Arsitektur di Jogja

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Tempat PKL Jurusan Arsitektur di Jogja

Tempat PKL Jurusan Arsitektur di Jogja

Selamat datang di website kami. Karena Website kami akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan Anda terkait Tempat PKL Jurusan Arsitektur di Jogja. Anda tidak perlu risau serta khawatir dengan permasalahan yang membelit Anda. Anda hanya perlu menggunakan jasa dan layanan Kami yang bisa diakses melalui website ini. Dengan mempercayakan permasalahan Anda kepada kami dijamin permasalahan akan selesai dengan cepat dan tuntas serta dengan solusi yang optimal. Sebab, jasa yang kami tawarkan akan dikerjakan oleh ahli yang terpercaya dan profesional di bidangnya. Dengan demikian, hasilnya akan maksimal sesuai keinginan Anda.

Apakah Anda susah menemukan tempat PKL? Jangan khawatir penjelasan berikut akan memberikan solusi bagi Anda. Tanpa basa basi langsung kita bahas.

Apa yang Dimaksud dengan PKL?

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan bagian dari Pendidikan Sistem Ganda (PSG), yang juga dikenal dengan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN). Prakerin mulai diterapkan di Indonesia berdasarkan Kurikulum SMK 1994 yang diperkuat dengan Kurikulum SMK 1999 dan dipertegas dengan Kurikulum SMK 2004. Hingga kini diberlakukan kurikulum SMK 2013 dimana PKL hanya 3 bulan saja.

Dapat dikatakan bahwa praktek kerja lapangan adalah tahap profesional di mana seorang siswa (peserta) yang hampir menyelesaikan studinya (pendidikan) secara formal bekerja di lapangan di bawah pengawasan seorang tutor yang memenuhi syarat pada tahap mata pelajaran tertentu. Bertujuan untuk pengembangan kekayaan wawasan dan pengalaman. PKL ini diperuntukkan di berbagai industri, termasuk arsitektur.

Apa Perbedaan Arsitektur dengan Arsitek?

Arsitektur adalah seni dan ilmu desain bangunan. Dalam pengertian yang lebih luas, arsitektur mencakup desain dan konstruksi seluruh lingkungan binaan, mulai dari tingkat makro yaitu urbanisme, arsitektur lanskap, hingga ke tingkat mikro yaitu desain bangunan, furniture, dan desain produk. Sedangkan arsitek adalah ahli dalam ilmu arsitektur, ahli desain sebagai ahli lingkungan binaan.

Mengenal Jenis-Jenis Arsitek 

Arsitek bekerja di berbagai skala, mulai dari merancang ruang di rumah hingga merancang dan mengatur seluruh kota. Arsitek merancang, merencanakan, dan mengawasi seluruh pengembangan hingga implementasi penuh. Pengetahuan arsitek, keterampilan desain, dan intuisi artistik memungkinkan arsitek bekerja di bidang selain desain bangunan, seperti: desain grafis, desain produk, dan bahkan desain game. Berikut jenis-jenis arsitek:

  1. Arsitek Rumah Tinggal

Beberapa kawasan perumahan lebih memilih estetika arsitektur untuk mendapatkan pangsa pasar yang jelas. Di sini, arsitek perumahan dapat berbagi ide dan keterampilan mereka. Arsitek bernegosiasi dengan pemilik rumah yang menginginkan rumah mereka dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seperti halnya jenis pekerjaan arsitektur lainnya, arsitek residential dimulai dari fase menghadirkan kebutuhan klien, menyelesaikan konsep, desain awal hingga memproses gambar dan manajemen bangunan. Arsitek menghitung biaya bahan dan tenaga kerja, serta waktu yang dibutuhkan untuk keseluruhan proyek.

  1. Arsitek lanskap

Arsitek lanskap memfokuskan pekerjaan mereka pada ruang luar, seperti: taman, kebun, lingkungan, kampus dan ruang publik di luar ruangan. Tujuan desain arsitek lanskap adalah agar ruang luar secara harmonis terhubung dengan lingkungan sekitarnya. Mereka akan menjaga letak bangunan, patung dan berbagai trotoar agar menyatu sempurna dengan lingkungan sekitar. Mereka juga menentukan bahan untuk jalur pejalan kaki, jenis pohon dan pohon untuk area hijau.

  1. Arsitek Bangunan Hijau

Pernahkah Anda mendengar tentang arsitek bangunan hijau? Perubahan iklim yang cepat di berbagai belahan dunia dan kebutuhan akan sumber energi alternatif menjadi alasan pentingnya peran arsitek bangunan hijau. Arsitek bangunan hijau bertanggung jawab untuk merancang bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Ini terus mencari cara baru dan efektif untuk mengurangi dampak negatif bangunan terhadap lingkungan dan mengoptimalkan peran bangunan dalam lingkungan. Keahlian khusus yang dibutuhkan oleh arsitek bangunan hijau adalah pengetahuan tentang aerodinamika, pergerakan matahari dan bayangannya, kemampuan mendaur ulang, serta berbagai bahan ramah lingkungan dan efisiensi energi. 

  1. Desainer Interior

Merancang dan mempercantik interior apartemen, kantor atau restoran membutuhkan intuisi artistik dan pengetahuan teknis. Desainer interior memiliki pengetahuan dan keahlian khusus mengenai bahan, jenis kain, warna dan desain furnitur. Beberapa arsitek mungkin mengerjakan desain keseluruhan bangunan, tetapi mencari bantuan desainer interior saat mendesain setiap ruang secara detail. Namun, ada juga arsitek yang bisa mendesain seluruh bangunan secara detail di setiap ruangan. Frank Lloyd Wright bisa menjadi contoh seorang arsitek yang bisa melakukan segalanya sendiri, hingga ke detail interiornya. 

  1. Arsitek Bangunan Komersial

Bangunan yang baik adalah bangunan yang estetis, yang mencakup semua fitur-fiturnya. Sebuah bangunan komersial atau bangunan publik dikatakan berhasil jika dapat mengedarkan pengunjung sehingga seluruh ruangnya mendapat peluang penjualan yang baik. Misalnya, desain mal yang sukses harus memberi konsumen akses mudah ke semua kebutuhan mereka. Keterampilan desain arsitek bangunan komersial harus didukung oleh keahlian di bidang lain, seperti: konstruksi, mekanik, elektrikal, dan tentu saja kemampuan artistik untuk menarik perhatian pengunjung. Selain itu, pengetahuan tentang keselamatan bangunan, persyaratan bangunan dan kemampuan untuk menganalisis biaya dan waktu diperlukan.

Masih banyak lagi jenis arsitek yang ada sesuai dengan spesifikasi bidang yang dikerjakan. Jika Anda sedang menekuni bidang arsitektur dan Anda ingin menjadi arsitek yang handal, maka program PKL adalah salah satu pilihan yang tepat. Banyak perusahaan yang membuka posisi arsitek untuk kegiatan PKL. 

Tempat PKL Jurusan Arsitektur Terbaik di Jogja

Dalam artikel " 5 Tempat Magang atau PKL Mahasiswa Jurusan Arsitektur " yang diterbitkan oleh metrolampungnews.pikiran-rakyat.com, dijelaskan bahwa PT. Maboor Media Group adalah rekomendasi tempat magang pertama yang sangat direkomendasikan. Perusahaan ini bergerak di bidang digital marketing dengan fokus pada pengembangan UMKM yang belum memiliki pemasaran yang luas.


    Sebagai mahasiswa jurusan Arsitektur, Anda dapat melakukan magang di perusahaan ini karena posisi magang yang tersedia sangat sesuai dengan ilmu yang diajarkan di kampus. Jika Anda tertarik dengan posisi magang yang disediakan oleh PT. Maboor Media Group, jangan ragu untuk mengunjungi kantor Kami yang berlokasi di Jalan Sutrisno No. 23, Candran, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Posisi Magang di PT. Maboor Media Group

PT. Maboor Media Group menawarkan beberapa posisi magang bagi mahasiswa jurusan arsitektur, antara lain:

1. Desain Grafis

    Posisi magang ini cocok bagi mahasiswa arsitektur yang berminat untuk belajar desain grafis. Dalam magang ini, mahasiswa akan diajarkan untuk membuat desain grafis untuk keperluan marketing digital perusahaan.


2. Video Editing

    Mahasiswa yang tertarik dengan bidang editing video bisa memilih posisi magang ini. Pada magang ini, mahasiswa akan belajar bagaimana cara membuat video marketing yang menarik.


3. Desain Interior

    PT. Maboor Media Group juga menawarkan posisi magang di bidang desain interior. Magang ini cocok bagi mahasiswa arsitektur yang tertarik dengan desain interior dan ingin belajar membuat konsep desain interior yang baik.


4. Desain Arsitektur

    Bagi mahasiswa arsitektur yang ingin belajar tentang desain arsitektur, PT. Maboor Media Group juga menawarkan posisi magang yang relevan. Magang ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar membuat desain arsitektur secara profesional.


5. Project Management

    Posisi magang terakhir yang ditawarkan oleh PT. Maboor Media Group adalah project management. Magang ini cocok bagi mahasiswa arsitektur yang ingin belajar mengelola proyek secara efektif dan efisien.

Bagaimana Cara Melamar Magang di PT. Maboor Media Group?

Jika Anda tertarik dengan salah satu posisi magang yang ditawarkan oleh PT. Maboor Media Group, Anda bisa langsung datang ke kantor mereka di Jalan Sutrisno No. 23, Candran, Daerah Istimewa Yogyakarta.


    Jadi, PT. Maboor Media Group merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan posisi magang yang relevan bagi mahasiswa jurusan arsitektur. Anda bisa memilih posisi magang yang sesuai dengan minat dan keahlianmu, dan langsung datang ke kantor mereka untuk melamar. Selamat mencoba!

Apa saja Fasilitas Magang di PT. Maboor Media Group?

Fasilitas magang yang didapatkan selama magang di PT. Maboor Media Group adalah sebagai berikut:

  1. Bimbingan dari staff/asisten mentor

  2. Mendapatkan sertifikat + seragam magang PT. Maboor Media Group

  3. Koneksi Internet Free

  4. Mendapat Surat Rekomendasi Kerja

  5. Network & Experience

  6. Grup WA ALUMNI yg berlaku lifetime utk share ttg dunia kerja maupun 

Entrepreneurship

Setelah membaca ulasan di atas, tidak perlu berpikir panjang, apa lagi yang Anda tunggu? Sudah banyak orang membuktikannya, segera menjadi salah satu bagian dari mereka. Hanya Kami yang dapat memberikan pengalaman PKL kepada Anda tanpa syarat. Daftar, lihat perubahannya, dan buktikan sendiri. Jangan biarkan pesaing Anda mendaftar lebih dulu. Semua ada di tangan Anda. Kami tunggu partisipasi Anda.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,