Magang BUMN Jogja

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Magang BUMN Jogja

Magang BUMN Jogja

Semangat pagi bagi para pembaca. Walaupun mungkin para pembaca membuka halaman ini bukan di pagi hari, namun harapannya semoga semangatnya selalu sama seperti di pagi hari. Apa kabar pembaca? Sepertinya sedang risau ya, terbukti dari kedatangan pembaca ke website Kami yang solutif ini. Tak perlu khawatir, disini Kami memberikan solusi atas segala masalah Anda. Tentunya sangat tidak mengenakkan apabila mempunyai masalah yang tak kunjung selesai. Tenang, bersama Kami, website yang berjudul Tempat Magang BUMN Jogja, solusi atas segala masalah tentang pencarian tempat magang.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan BUMN. Sebagian besar dari Kita sudah sering mendengar tentang apa itu BUMN. Adapun kepanjangan dari BUMN merupakan Badan Usaha Milik Negara. Sedangkan pengertian BUMN adalah badan usaha yang sebagian atau seluruh modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung dan berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Sedangkan menurut Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003, BUMN merupakan sebuah badan usaha yang seluruh atau sebagian modalnya adalah milik pemerintah. 

Pemagangan diartikan sebagai bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang sudah berpengalaman pada bidangnya dalam proses produksi barang atau jasa di perusahaan, agar dapat menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Magang juga bisa dikatakan bagian dari pelatihan kerja, karena biasanya magang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir atau siswa SMK sebagai salah satu syarat utama untuk menyelesaikan proses pendidikan dan salah satu syarat kelulusan. 


Tujuan dari Magang

Dari definisi magang, Kita mengetahui bahwa magang tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan maupun seorang pemagang. Magang juga memiliki beberapa tujuan, antara lain :


  1. Menambah Wawasan Mahasiswa atau Pelajar SMK

Kegiatan belajar mengajar tidak akan bisa optimal dan efektif jika pelajar tidak mengembangkannya juga dengan praktik di lapangan. Jika Anda pernah mendapatkan banyak teori saat Anda kuliah, maka Anda perlu mencoba hal-hal baru, seperti mengambil kegiatan ekstra untuk menambah wawasan.

  1. Membina Hubungan Baik antara Kampus dan Penyedia Peluang Kerja

Magang tidak hanya memiliki dampak positif pada pelajar atau mahasiswa. Tetapi juga menyebabkan adanya hubungan baik antara sekolah atau kampus tempat asal mahasiswa atau pelajar dengan instansi atau perusahaan tempat mereka melakukan magang. 

  1. Meningkatkan Kualitas Pelajar atau Mahasiswa

Adanya masalah nyata yang dihadapi oleh pelajar atau mahasiswa ketika di lokasi magang adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelajar atau mahasiswa. Dengan demikian, pelajar atau mahasiswa akan dilatih untuk menangani masalah secara kontekstual. Dengan demikian, solusi masalah dapat segera Anda diperoleh dengan menerapkan teori dan sains.

Saat melakukan kegiatan magang selain mendapatkan manfaat, ternyata magang memiliki tujuan untuk membuat pelajar atau mahasiswa terlatih dalam menangani dan mengatasi masalah yang mungkin akan timbul saat berhadapan langsung dengan dunia kerja.


Manfaat Magang bagi Pelajar / Mahasiswa

Pastinya magang sangat bermanfaat bagi pelajar atau mahasiswa karena bisa mengenal dunia kerja untuk persiapan setelah lulus nanti. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari magang yaitu:

  1. Memaksimalkan Potensi Pelajar atau Mahasiswa

Kegiatan pelajar tidak hanya terbatas pada kelas. Teori yang tidak didukung oleh praktik memadai tentu tidak akan membuat pelajar atau mahasiswa siap ketika mereka harus memasuki dunia kerja. Potensi pelajar atau mahasiswa dapat dimaksimalkan dengan adanya program magang karena secara tidak langsung pelajar atau mahasiswa telah dilatih untuk bekerja. 

  1. Membangun Hubungan Baik dengan Lembaga Pelaksana

Keberadaan program magang tidak hanya memiliki manfaat mengembangkan kemampuan pelajar atau mahasiswa saja. Institusi atau perusahaan yang memberikan peluang magang juga akan mendapat manfaat. Selain bisa mendapatkan pelajar yang kompeten, tentu saja magang dapat membantu tugas karyawan disana. Manfaat magang untuk fakultas dalam bentuk kerja sama dengan pihak terkait juga dapat dicapai.

  1. Pelajar / mahasiswa dapat langsung mendapatkan pekerjaan

Melalui magang, Anda benar-benar dapat melatih diri untuk bekerja secara optimal, terutama jika lokasi tempat kerja linier dengan departemen Anda. Akan sangat bagus jika Anda melakukan aktivitas secara totalitas saat berada di lokasi magang itu akan sangat bermanfaat untuk Anda. Biasanya, perusahaan atau institusi yang menyediakan kesempatan magang akan mempertimbangkan peserta magang sebagai karyawan tetap.

  1. Pelajar dapat Memperoleh Penghasilan Tambahan

Salah satu daya tarik dari magang adalah mendapatkan uang saku tambahan. Meskipun tidak semua tempat magang menawarkan gaji atau upah, tetapi penghasilan yang mungkin Anda dapatkan dapat menjadi pertimbangan saat Anda memilih tempat magang. Selain mendapatkan uang saku tambahan, Anda juga akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti pengalaman kerja langsung di tempat tersebut.


Cara Memilih Tempat Magang Yang Tepat 

Dalam memilih tempat magang tidak boleh asal, karena tempat magang akan mempengaruhi nyaman atau tidaknya Kita di tempat tersebut. Di bawah ini merupakan beberapa tips dalam memilih tempat magang. 

  1. Tentukan minat dan kualifikasi yang dikuasai

  2. Cari situs instansi yang menerima magang

  3. Dapatkan info magang dari kampus atau sekolah

  4. Perluas koneksi dan memanfaatkan media sosial 

  5. Bangun self branding

  6. Riset karir yang potensial di masa depan

  7. Aktif mendatangi Job Fair

  8. Hubungi langsung perekrut

  9. Minta rekomendasi dari teman

  10. Tetap asah kemampuan dan skill

Jangan sampai ketinggalan ! PT. Maboor Media Group membuka lowongan untuk peserta magang. Kami membuka beberapa posisi yang pastinya akan sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari Tempat Magang BUMN di Jogja. Yuk simak selengkapnya tentang PT. Maboor Media Group. 


Profile Perusahaan Magang BUMN Jogja

PT Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil.


Kenapa Magang ini Diadakan 

Ada yang tahu belum manfaat magang yang akan Anda dapatkan ketika melakukan kegiatan magang di PT. Maboor Media Group ? Simak selengkapnya yuk tentang apa saja manfaat yang akan didapatkan. 

Manfaat Program Magang bagi Mahasiswa/Pelajar :

  1. Mempraktikkan apa yang didapatkan di perkuliahan

  2. Belajar bersosialisasi

  3. Tingkatkan kualitas diri

  4. Eksplor berbagai karir/pekerjaan

  5. Meningkatkan relasi dalam lingkungan professional

Manfaat Program Magang bagi perusahaan :

Perusahaan juga bisa dapat ide-ide baru yang sebelumnya belum pernah dipikirkan atau justru malah bisa dikembangkan

Manfaat Program Magang bagi Kampus/Universitas

  1. Terjalinnya kerjasama antara Universitas / Sekolah dengan perusahaan tempat mahasiswa magang

  2. Universitas /Sekolah dapat meningkatkan kualitas lulusannya melalui pengalaman kerja Magang.


Fasilitas Magang PT. Maboor Media Group

Saat kegiatan magang Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas menarik. Ingin tahu apa saja fasilitasnya ? sebagai berikut.

  1. Bimbingan dari staff/asisten mentor

  2. Mendapatkan sertifikat + seragam magang PT Maboor Media Group

  3. Koneksi Internet Free

  4. Mendapat Surat Rekomendasi Kerja

  5. Network & Experience

  6. Grup WA ALUMNI yang berlaku lifetime untuk share tentang dunia kerja maupun entrepreneurship


Posisi Magang 

Dengan diadakannya program kegiatan magang di Maboor Media, Anda akan sangat terbantu dalam mencari tempat magang. Selain Kami menyediakan fasilitas yang menarik posisi magang yang kami berikan pun sangat bervariasi. Yuk simak selengkapnya. 

PT. Maboor Media Group membuka pemagangan untuk semua jurusan di jenjang SMK, D3, D4 dan S1. Untuk mahasiswa minimal semester 4. Posisi magang yang Kami buka antara lain Customer Service, Public Relation, Content Creator, Content Writer, Administrasi, dan Human Resource. Sangat bervariasi dan menarik bukan posisi magang yang Kami buka. 


Wow. Benar-benar tidak terduga dan menarik sekali. Siapa yang menyangka bahwa mencari tempat magang dapat semudah itu. Dengan bergabung bersama PT. Maboor Media Group, Anda akan mendapatkan solusi mudah seputar magang. Jadi jangan pusing-pusing lagi untuk mencari Tempat Magang BUMN di Jogja, percayakan semua kepada PT. Maboor Media Group. Memang dunia ini penuh kejutan. Begitu juga dengan kejutan yang satu ini! Yaitu artikel-artikel lainnya yang bisa Anda baca disini! Atau kalian juga bisa melakukan request di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,