Info Internship / Magang Jogja Bisa WFH dan WFO

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

 

Info Internship Jogja Bisa WFH dan WFO

Info Internship / Magang Jogja Bisa WFH dan WFO

Selamat datang di website Kami, Maboor Media. Website Kami akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan Anda terkait Info Internship / Magang Jogja Bisa WFH dan WFO. Anda tidak perlu risau dengan permasalahan tersebut karena Anda bisa melaksanakan program magang di perusahaan Kami. Dengan mempercayakan permasalahan Anda kepada Kami, dijamin permasalahan akan selesai dengan cepat dan tuntas.


Apa itu Internship / Magang?

Internship / Magang adalah sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga dengan bekerja langsung di bawah bimbingan dan pengawasan pekerja yang lebih berpengalaman di sebuah perusahaan. Magang dilaksanakan  dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Apa Saja sih Manfaat Magang untuk Mahasiswa?

Mungkin banyak mahasiswa yang merasa malas dengan program magang. Padahal magang memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

  1. Program Magang Membuka Wawasan

Program magang merupakan gerbang awal yang bisa Anda ikuti untuk mengenal dunia kerja yang nyata. Maka dari itu harapannya setelah melewati masa magang, pemagang tidak akan kaget ketika sudah lulus dan harus bekerja di industri

  1. Memperluas Jaringan

Mengikuti program magang membuat Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru. Orang-orang yang berpengalaman di industri tentunya. Relasi atau jaringan baru ini akan berguna untuk Anda saat masuk di dunia kerja.

  1. Mengembangkan Skill atau Keterampilan

Anda bisa belajar banyak dari setiap tugas yang diberikan untuk menambah skill baru, atau membuat skill Anda lebih efektif saat diterapkan pada suatu pekerjaan di industri.

  1. Memberi Nilai Lebih

Pengalaman magang bisa Anda cantumkan di CV. Mencantumkan pengalaman magang akan membuat Anda memiliki nilai lebih dibanding pencari kerja lain. Pengalaman kerja adalah pertimbangan penting bagi perusahaan. Sebagai fresh graduate yang pernah melakukan magang, nama Anda akan lebih dipertimbangkan.

  1. Memberi Peluang Pekerjaan

Apabila kinerja dan attitude Anda baik, maka Anda akan memiliki peluang untuk diangkat sebagai karyawan di perusahaan tempat magang. Setidaknya ini membuat nama Anda akan masuk dalam radar positif.

Apa itu Work From Home (WFH)?

Work From Home atau biasa disingkat WFH merupakan sebuah konsep kerja yang dilakukan dari rumah. Bekerja dari rumah juga membuat jam kerja lebih fleksibel bagi karyawan. WFH sangat membantu untuk memberikan keseimbangan kehidupan kerja karyawan dan juga membantu perusahaan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kelebihan Work From Home (WFH)

Bekerja dari rumah dipercaya dapat membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien. Adapun beberapa kelebihan WFH sebagai berikut:

  1. Menghemat Biaya Pengeluaran

Salah satu keuntungan WFH adalah  dapat menghemat biaya makan dan biaya transportasi yang harus dikeluarkan. Bagi Anda yang sering terjebak macet saat menuju kantor, maka manfaatkanlah keuntungan work from home ini sebaik mungkin. Apalagi, bekerja dari rumah bisa meminimalisir tingkat stress yang Anda alami.

  1. Lebih Fleksibel

Work From Home memang bisa membuat karyawan fleksibel, terutama saat bosan bekerja. Anda bisa pindah dari meja kerja menuju ruangan lain yang nyaman untuk bekerja. Selain itu jam kerja tidak terpaku pada sistem kerja. Tetapi hal terpenting saat melakukan work from home karyawan bisa bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

  1. Memperoleh Kepuasan Kerja

Saat tingkat stres menurun makan akan membuat kepuasan kerja semakin meningkat. Karena ketika Anda mampu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan baik, tentu ini akan meningkatkan kepuasan kerja karyawan.

  1. Meningkatkan Produktivitas

Produktivitas kerja akan bertambah jika tingkat stres bekerja berkurang. Adapun hal yang bisa menyebabkan stres seperti macet di jalan, pekerjaan menumpuk, masalah dengan teman kerja, dan masalah-masalah lain yang menyebabkan kurangnya semangat kerja.

Kekurangan Work From Home (WFH)

Tidak hanya kelebihan, sistem WFH juga memiliki kekurangan yang harus dipertimbangkan saat ingin menerapkan wfh pada perusahaan. Berikut kekurangannya:

  1. Banyak Gangguan Kerja

Pekerjaan yang dilakukan dari rumah tidak selamanya akan berjalan dengan mulus. Pasti ada aja orang-orang disekitar yang menganggap kita di rumah hanya menganggur, padahal sebenarnya sedang bekerja. Hal itu bisa mengganggu konsentrasi bekerja dan mungkin juga akan terasa menjengkelkan.

  1. Kehilangan Motivasi Kerja

Suasana yang berbeda jauh dengan bekerja di kantor bisa membuat motivasi kerja menghilang. Karena situasi di lingkungan kantor yang kompetitif bisa menjadi acuan bagi beberapa orang untuk melangkah lebih maju lagi.

  1. Tidak Punya Jam Kerja Teratur

Karena jam kerja yang fleksibel saat melakukan work from home, maka jam kerja teratur seperti di kantor tidak ada lagi. Anda bisa saja terlalu mementingkan pekerjaan selama 24/7 atau justru Anda akan mengabaikan dan menunda pekerjaan secara terus menerus.

  1. Sering Miskomunikasi

Komunikasi merupakan salah satu tantangan terbesar yang perlu dihadapi saat kita menjalankan work from home. Untuk itu Anda harus selalu online dan mudah dihubungi, sehingga saat ada diskusi atau koordinasi dengan tim bisa berjalan dengan baik  dan tidak terjadi miskomunikasi.

  1. Tidak Semua Pekerjaan Bisa Dilakukan dari Rumah

Tidak semua pekerjaan bisa menjalankan sistem WFH. Katakanlah, Anda memiliki warung makan. Maka tidak mungkin menutup warung karena hal tersebut akan semakin mengurangi pendapatan sehari-hari.

Tips Solutif agar WFH Tetap Produktif

Kerja dari rumah memang enak. Tapi kita cenderung susah memisahkan kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi sehingga membuat Anda kurang produktif. Adapun beberapa tips agar WFH tetap produktif, berikut diantaranya:

  1. Buat To-Do List dan Time Blocking 

To-do list dan time blocking bisa bantu Anda untuk mengatur waktu kerja dan bantu Anda agar nggak hilang arah. Dengan membuat to-do list, menjadi lebih jelas pekerjaan apa saja yang harus selesai hari itu. Setelah membuat listnya, selanjutnya lakukan time blocking. Ini bentuknya sama seperti kalendernya Google, jadi Anda bisa menandai waktu-waktu tertentu untuk menyelesaikan tugas spesifik.

  1. Pisahkan Kehidupan Kerja dan Pribadi

Work From Home akan terasa lama jika kita susah memisahkan antara kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi. Maka salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah atur jadwal dan waktu dengan baik dan jelas. Hal ini agar kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi tetap berada di dua kotak yang terpisah.

  1. Batasi Distraksi

Kerja dari rumah pasti ada aja distorsinya. Tidak cuma kasur atau handphone, orang-orang di rumah juga bisa jadi distraksi. Jadi kalau memang lagi butuh waktu untuk fokus kerja, bilang saja.

  1. Punya Ruang Kerja Sendiri

Punya ruang kerja sendiri ini maksudnya Anda tidak harus membangun ruangan khusus. Tetapi Anda bisa memanfaatkan ruangan yang ada di rumah. Manfaatkanlah untuk membuat ruangan yang nyaman, cahayanya bagus, tidak berisik, dan jauh dari distraksi.

  1. Memakai Teknik Pomodoro

Pomodoro ini merupakan teknik supaya kerja menjadi lebih produktif dengan fokus untuk melakukan suatu pekerjaan dalam kurun waktu tertentu. Misalnya 25 menit kerja, 5 menit istirahat. Nah, di 25 menit kerja ini, Anda harus benar-benar fokus pada pekerjaan. Setelahnya istirahat selama 5 menit.

  1. Hindari Prokrastinasi

Menunda pekerjaan jika dilakukan terus menerus maka akan menjadi kebiasaan yang akhirnya membuat pekerjaan menumpuk. Karena menyelesaikan pekerjaan disaat deadline sudah dekat membuat Anda menjadi buru-buru dan tidak fokus. Hal ini juga bisa menurunkan kualitas pekerjaanmu.

Lalu, Apa itu Work From Office (WFO)?

WFO merupakan singkatan dari Work From Office bisa juga kita artikan bekerja dari kantor. Sejak adanya pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia menetapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau biasa disingkat PSBB. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 ada beberapa sektor usaha yang mengizinkan perusahaan untuk tetap beroperasi seperti sektor kesehatan, makanan dan minuman, energi, komunikasi, jasa, media komunikasi, keuangan perbankan, dan industri strategis lainnya.

Kelebihan Work From Office (WFO)

  1. Tekanan Pekerjaan

Ketika bekerja di kantor berarti ada pimpinan yang langsung mengawasi pekerjaan karyawan. Terlebih lagi tipe pimpinan yang ingin kesempurnaan, setiap karyawan diharuskan bekerja semaksimal mungkin agar hasilnya sesuai dengan keinginan pimpinan, atau mungkin lembur di kantor akibat permintaan pimpinan. Mungkin bagi sebagian orang, hal itu merupakan tekanan yang sering timbul saat bekerja di kantor.

  1. Waktu Tidak Efektif

Ketika bekerja di kantor memang hanya delapan jam dalam sehari. Tapi, kenyataannya orang di Jakarta menghabiskan waktu bekerja lebih lama dari aturan yang diberikan. Tidak sedikit juga orang yang berangkat kerja pada waktu subuh dan baru pulang ke rumah setelah larut malam.

  1. Boros Biaya

Yapp, jika berangkat ke kantor tentu saja Kita membutuhkan biaya transportasi untuk pulang pergi ke kantor. Tidak hanya itu, biaya untuk makan siang dan makan malam juga menambah pengeluaran bulanan. Dan perusahaan juga lebih boros biaya operasional kantor saat WFO karena semua komputer, AC, dan lampu menyala selama kegiatan bekerja berlangsung.

  1. Tidak Fleksibel

WFO jelas tidak fleksibel, kenapa? Karena jam kantor sudah ditentukan dan semua pihak harus mematuhi aturan tersebut. Jam kantor yang tidak fleksibel bisa dibilang tidak sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, karena sebenarnya sebagian pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja.

 

Jadi kesimpulannya, WFO dan WFH memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Profile Perusahaan

PT. Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil. 

Kelebihan dan Program Magang PT. Maboor Media Group

Kenapa harus mengikuti Program Magang di PT. Maboor Media Group? Ada beberapa kelebihan dari perusahaan Kami, seperti berintegritas tinggi dalam bekerjasama dengan client, pelayanan yang ramah dan fast respon, memiliki standar kerja yang tinggi, memiliki team yang profesional, proses cepat dan transparan. Maboor Media menerima program magang di berbagai posisi seperti Customer Service, Public Relation, Content Creator, Content Writer, Administrasi, dan Human Resource. Adapun bentuk program magang pada perusahaan Kami yang dilakukan secara offline dan daring. Selama program berlangsung peserta magang akan dimonitor oleh mentor-mentor yang berpengalaman. Selain itu, periode magang di PT. Maboor Media Group minimal 3 bulan, setiap hari Senin s/d Sabtu, Hari Minggu dan tanggal merah libur. Sedangkan untuk jam magang yaitu shift pagi pukul 09.00 s/d 13.00 WIB (istirahat sholat Dzuhur) dan shift siang pukul 13.00 - 17.00 (istirahat sholat Ashar).

Apalagi yang Anda pikirkan? Masalah terkait Info Internship / Magang Jogja Bisa WFH dan WFO sudah pasti dapat Kami atasi dengan tuntas. Jika Anda berminat untuk melakukan program magang di perusahaan Kami, Anda bisa menghubungi Kami melalui nomor dibawah ini. Nomor tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menanyakan informasi lebih lanjut terkait program magang yang Kami tawarkan. Jadi jangan ragu lagi, Kami tunggu kerja samanya.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,