Info Magang Jogja untuk Mahasiswa

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Info Magang Jogja untuk Mahasiswa

Info Magang Jogja untuk Mahasiswa

Selamat datang kembali di Website kesayangan Anda. Website milik kami yang tidak ada hentinya akan menginformasikan berbagai info baik sedikit ataupun banyak kepada para pembaca setia sekalian. Sebelum membahas artikel ini ada baiknya jika para pembaca mengintip sedikit tentang tulisan sebelumnya tentang Info Internship / Magang Jogja Bisa WFH dan WFO.

Oke dalam artikel kali ini, walaupun informasi yang kami sampaikan terbilang cukup pendek dan singkat tapi percayalah, tulisan-tulisan dibawah ini yang akan segera dibaca oleh para pembaca sekalian akan sangat informatif  dan bermanfaat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Info Magang Jogja untuk Mahasiswa yang tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat Jogjakarta. 

Program Magang untuk Mahasiswa

Ada banyak program magang untuk mahasiswa. Anda hanya harus lebih jeli dengan program yang Anda cari. Berikut adalah beberapa program magang:

  1. Program Magang di Luar Negeri

Banyak siswa yang benar-benar tertarik untuk magang di luar negeri. Kesempatan untuk tinggal sebentar di luar negeri, mengenal budaya baru dan merasakan suasana negara asing sangat menyenangkan untuk dibayangkan. Anda juga harus tahu bahwa ada banyak jenis magang di luar negeri:

  1. Magang Kredit Internasional

Program ini biasanya diselenggarakan oleh perguruan tinggi bekerja sama dengan perusahaan atau organisasi asing. Siswa menyelesaikan magang untuk memenuhi persyaratan kredit akademik.

  1. Magang Musim Panas di Luar Negeri

Di luar negeri, kesempatan magang bagi mahasiswa selalu terbuka selama musim panas. Durasi magang biasanya lebih pendek. Jika Anda menjalankan program ini sendiri, pastikan untuk menyesuaikannya dengan jadwal kampus Anda agar tidak bentrok.

  1. Program magang BUMN

Anda berminat magang di BUMN? Saat ini ada program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di BUMN yang bisa Anda ikuti. Anda bisa merasakan di tempat kerja BUMN, mendapatkan uang jajan dan sertifikat program. Program ini dijalankan oleh FHCI sebagai aplikasi dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Lulusan perguruan tinggi diharapkan menjadi SDM terbaik yang siap bekerja setelah mengikuti program ini.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2018 dan dibuka 2 rekrutmen setiap tahunnya. Dalam melaksanakan program ini, FHCI telah bermitra dengan seluruh perusahaan publik dan universitas, baik negeri maupun swasta. Jika berminat, Anda bisa mencari informasi daftar magang BUMN di kampus Anda atau di website PMMB di FHCI.

  1. Program Magang Kementerian

Banyak kementerian di Indonesia yang sering membuka kesempatan magang bagi mahasiswa. Melalui program ini Anda bisa magang di layanan pilihan Anda. Lamanya magang akan bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing kementerian. Seleksi peserta magang di kementerian relatif kompleks. Banyak peminat sementara cuma ada beberapa lowongan. Coba saja cari informasi dan buat CV yang menarik. Anda dapat menemukan informasi di situs resmi masing-masing kementerian, Anda juga dapat menemukan informasi di pusat karir kampus.

  1. Program Magang di Perusahaan Swasta

Ada banyak perusahaan swasta yang membuka lowongan untuk mahasiswa. Salah satu tujuan dari perusahaan-perusahaan ini adalah untuk membuka program magang dalam rangka mencari talenta baru. Jika ada peserta pelatihan dengan kualifikasi yang memadai, mereka biasanya ditawari tawaran pekerjaan. Memasuki perusahaan sebagai pemagang adalah kesempatan unik untuk mendapatkan pengalaman dan mengembangkan keterampilan baru yang berlaku di dunia kerja. 

Magang berbeda dengan pekerja. Anda tidak menerima gaji, Anda hanya menerima uang saku. Namun, setiap perusahaan memiliki kebijakannya sendiri mengenai nilai nominal dan bagaimana skema manfaat ditangani. Anda tidak perlu khawatir. Sebagai pemegang, Anda memiliki hak dilindungi oleh hukum, sehingga Anda tidak dapat disalahgunakan sebagai pekerja murah. Informasi tentang perusahaan swasta yang membuka magang dapat ditemukan di Internet. Website pencari kerja seringkali juga memuat informasi tentang lowongan kerja.

Tips dan Kiat Sukses Magang

Selain untuk meningkatkan keterampilan, magang seringkali ditujukan bagi mahasiswa sebagai salah satu syarat akademik sebelum dimulainya tugas akhir. Pemagang sering bertanya-tanya apa yang harus dilakukan pada hari pertama kerja karena kurangnya pengalaman. Berikut beberapa tips untuk pemula:

  1. Survey Tempat Magang

Ini mungkin terlihat sepele, tapi itu benar-benar penting. Bayangkan saja tidak mengetahui lokasi magang Anda dan merasa kesulitan di hari pertama? Anda akan terlambat untuk bekerja di sana. Jadi sebaiknya cari tahu untuk rute mana yang bisa Anda ambil, transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk sampai ke sana dan perkiraan waktu untuk meninggalkan rumah. Anda tidak akan bingung di hari pertama magang.

  1. Tepat Waktu

Hari pertama adalah kesan pertama Anda di mata perusahaan, jadi pastikan Anda membuat kesan yang baik. Sejak hari pertama, Anda harus tiba tepat waktu, jika mungkin tepat waktu, untuk menghindari kemungkinan kemacetan lalu lintas dan masalah jalan lainnya. Ketika waktunya pulang, pulang tepat waktu, jangan pulang duluan. Pastikan Anda menyelesaikan semua pekerjaan terlebih dahulu, jangan lupa untuk mengucapkan salam dengan sopan.

  1. Penampilan Juga Harus Diperhatikan

Anda perlu mengetahui aturan atau dress code dari perusahaan tempat Anda magang. Perusahaan benar-benar memiliki aturan mereka sendiri dan Anda harus mengikutinya. Beberapa perusahaan seperti perusahaan rintisan dan industri kreatif biasanya memberhentikan karyawannya dalam hal pakaian, tetapi untuk perusahaan milik negara, bank, atau milik pemerintah, Anda harus mengenakan pakaian yang elegan. Jadi cek dulu atau tanyakan dulu apa aturan yang ada di kantor Anda. 

  1. Harus Proaktif

Program hari pertama hanya sebagai pengenalan bisnis saja, tapi tidak menutup kemungkinan pekerjaan bisa langsung didapatkan. Jadi ketika Anda mendapatkan pekerjaan, Anda harus berusaha sebaik mungkin untuk tidak bertanya dan mencari bantuan dari supervisor. Jika Anda memiliki masalah, tanyakan dan buat pertanyaan nanti. Setelah menyelesaikan tugas, tawarkan juga bantuan kepada rekan kerja lain yang dapat Anda bantu. Dengan aktif, Anda akan dinilai siap dan serius bekerja di masa depan.

  1. Menulis Laporan Harian

Sangat penting bagi peserta magang untuk menulis laporan di akhir setiap pertemuan. Karena semua pekerjaan dirangkum dalam laporan untuk pengujian nanti. Jika Anda tidak mencatat laporan harian, Anda mungkin akan lupa ketika program magang berakhir. Jadi, pantau tugas apa yang diberikan supervisor Anda, apa yang telah Anda selesaikan, dan simpan file Anda di folder yang jelas.

Setelah mengetahui jenis program magang dan tips menjalankan magang, sekarang tinggal menentukan tempat magang. Mencari tempat magang harus sesuai minat dan bakat. Selain itu tempat magang yang dipilih juga harus tempat yang sudah berpengalaman menerima mahasiswa magang.

Program Magang di PT. Maboor Media Group

PT. Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menyediakan posisi magang sebagai berikut Customer Service, Public Relation, Content Creator, Content Writer, Administrasi, Human Resource, Project manager, Presenter / talent, Customer care, Human resource, Web developer, Content Designer, Video editor, Videographer, SEO writer, Robotic digital marketer, Copywriter, Marketing & sales, Hukum (kenotariatan, kontrak kerjasama) dan lainnya.

Fasilitas Magang di PT. Maboor Media Group

Fasilitas magang yang didapatkan selama magang di PT. Maboor Media Group adalah sebagai berikut:

  1. Bimbingan dari staff/asisten mentor

  2. Mendapatkan sertifikat + seragam magang PT. Maboor Media Group

  3. Koneksi Internet Free

  4. Mendapat Surat Rekomendasi Kerja

  5. Network & Experience

  6. Grup WA ALUMNI yg berlaku lifetime utk share ttg dunia kerja maupun 

entrepreneurship

Program Magang dilakukan secara offline dan daring. Selama program berlangsung peserta magang akan dimonitor oleh mentor-mentor yang berpengalaman. Setelah membaca apa yang akan Anda dapatkan jika bekerjasama dengan kami, apakah Anda masih ragu? Jangan mau terjebak dengan keraguan dan ketakutan yang disebabkan oleh traumatis kegagalan Anda di masa lalu. Banyak orang-orang hebat telah membuktikannya. Jangan sia-siakan waktu Anda lebih banyak lagi. Segera bergabung bersama Kami.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,