Dimana Tempat Magang Programmer Jogja yang Menerima Lowongan?

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Dimana Tempat Magang Programmer Jogja yang Menerima Lowongan


Dimana Tempat Magang Programmer Jogja yang Menerima Lowongan?

Halo sobat pembaca! Selamat datang di website Kami, website Maboor Media. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya. Apakah Anda memiliki permasalahan yang belum terpecahkah? Apabila Anda sedang kebingungan mencari Tempat Magang Programmer Jogja, jangan skip artikel ini karena Kami akan membahas mengenai masalah tersebut. Website Kami akan membantu Anda mencari solusi dari permasalahan Anda dengan tuntas dan cepat. Kalau begitu, tunggu apalagi? Mari simak pembahasan selanjutnya.

Apa itu Magang?

Magang merupakan pelatihan kerja yang dilakukan oleh pelajar atau mahasiswa. Magang diselenggarakan secara terpadu dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan pekerja yang lebih berpengalaman dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Tujuan Magang

Tujuan utama magang adalah mempersiapkan para pelajar atau mahasiswa untuk masuk dunia kerja dan bisa memberi keterampilan yang dibutuhkan industri. Dengan magang, pelajar atau mahasiswa diharapkan bisa melihat seperti apa dunia kerja yang sesungguhnya dan menilai apakah dunia kerja sama dengan yang dibayangkan.

Apa itu Programmer?

Programmer merupakan seseorang yang bertanggung jawab dan bertugas untuk membuat serta mengembangkan suatu sistem aplikasi atau perangkat lunak dengan menggunakan bahasa pemrograman. Di beberapa perusahaan, sebutan bagi programmer sangatlah beragam seperti Software Developer, Software Engineer, dan sebagainya. Meski sebutannya berbeda-beda, tetapi tugas dan tanggung jawabnya hampir sama.

Jenis-Jenis Programmer

Berbicara mengenai programmer, ternyata programmer memiliki beberapa jenis. Penasaran? Berikut jenis-jenis serta penjelasannya:

  1. Web Developer

Seorang Web Developer bertugas dalam membuat situs web, mengembangkan situs web supaya tidak terjadi kendala, membuat tampilan web yang menarik, dan bisa membuat nyaman para pengguna situs web. Situs web yang biasa dikerjakan bisa situs web pendidikan/pembelajaran, online shop, jasa, dan sebagainya. Dalam Web Developer juga masih dibagi lagi menjadi tiga bagian yaitu Frontend Developer, Backend Developer, dan Full Stack Developer.

  1. Mobile App Developer

Seorang Mobile App Developer bertugas dalam membuat dan mengembangkan aplikasi atau situs web yang berbasis mobile atau smartphone. Dengan suatu aplikasi yang semakin mudah digunakan melalui mobile, maka akan semakin banyak pengguna yang merasa nyaman. Seorang atau tim Mobile App Developer pada umumnya menggunakan bahasa pemrograman seperti Java, C++, atau Python. Maka dari itu, untuk menjadi seorang Mobile App Developer membutuhkan kemahiran dalam memahami dan menggunakan bahasa pemrograman.

  1. Software Engineer

Software Engineer atau bisa disebut Software Developer merupakan seseorang yang mempunyai tugas dalam merancang, membuat, dan mengembangkan atau mengelola suatu aplikasi atau perangkat lunak dalam skala besar atau kecil. Tidak hanya itu, Software Engineer juga bertugas dalam memelihara dan menguji suatu aplikasi. Bahasa pemrograman yang biasanya digunakan oleh Software Engineer yaitu Java, C++, Scala, atau Python.

  1. Database Developer

Seorang Database Developer bertugas dalam mengembangkan perangkat lunak yang berfokus pada basis data komputer dan memperbarui setiap database yang ada kemudian memodifikasinya. Setiap database yang sudah diperbarui juga harus didokumentasikan menggunakan kode pemrograman, sehingga database bisa diperbaiki terus. Bahasa pemrograman yang biasa digunakan oleh Database Developer yaitu Ruby, C, dan PHP. Maka untuk menjadi seorang Database Developer dibutuhkan kemampuan menganalisis data serta memahami cara membaca data statistik.

  1. Tester Programmer

Seorang Tester Programmer memiliki tugas dalam mengetes, mengecek, dan menguji sistem operasi dari suatu perangkat lunak yang sudah dibuat. Seorang Tester Programmer pada umumnya lebih sering melakukan analisis apakah terjadi error code, bug, atau masalah lainnya terhadap aplikasi atau perangkat lunak yang menyebabkan perangkat lunak tidak berjalan dengan maksimal. Maka dari itu, untuk menjadi seorang Tester Programmer membutuhkan kemampuan dalam memahami bahasa pemrograman, kode-kode pemrograman, serta tampilan yang ideal dan kecepatan ketika aplikasi atau perangkat lunak digunakan.

Apa Saja Pekerjaan Programmer?

Mungkin sebagian orang belum mengetahui tugas atau pekerjaan programmer. Tidak usah khawatir, karena berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa pekerjaan programmer.

  1. Merancang Sistem Operasi, Perangkat Lunak atau Aplikasi

Seorang programmer mempunyai tugas atau pekerjaan untuk merancang sistem operasi yang mudah digunakan oleh para penggunanya. Programmer akan membuat model sistem operasi dalam berbagai bentuk seperti ERD, flowchart, dan UML.

  1. Melakukan Debugging

Pada tugas ini, programmer akan melakukan pengecekan secara berkala apakah ada bahasa pemrograman yang salah atau tidak. Tugas ini juga bisa diartikan sebagai mencari suatu bug pada perangkat lunak atau aplikasi yang sudah dibuat.

  1. Melakukan Analisis Kebutuhan Program

Seorang programmer harus mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan dalam membuat suatu program atau perangkat lunak. Sehingga bisa menghasilkan program yang baik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

  1. Mengetes dan Menguji Program

Programmer juga memiliki pekerjaan berupa mengetes dan menguji program yang telah dibuat atau yang telah berjalan. Dengan begitu, programmer akan mengetahui hal apa saja yang perlu diperbaiki supaya menghasilkan perangkat lunak atau aplikasi yang mudah digunakan.

  1. Membuat Kode Pemrograman

Seorang programmer harus memahami bahasa pemrograman supaya saat membuat kode pemrograman tidak terjadi masalah. Membuat kode pemrograman atau lebih dikenal dengan istilah “coding”. Dalam melakukan coding, programmer harus mampu berpikir secara terstruktur dan logis supaya tidak terjadi kesalahan dalam membuat kode pemrograman.

Hal yang Wajib Dikuasai oleh Seorang Programmer

Untuk menjadi seorang programmer, maka kita harus memiliki keterampilan dan keahlian. Berikut ini beberapa hal yang wajib dikuasai oleh seorang programmer:

  1. Menguasai Algoritma

  2. Mempunyai Keterampilan Membaca Kode

  3. Menguasai Satu atau Lebih Bahasa Pemrograman

  4. Menguasai OOP (Object Oriented Programming)

  5. Menguasai Jaringan Komputer

  6. Desain Layout Aplikasi dan Database

  7. Menguasai Bahasa Inggris

  8. Menguasai Sistem Operasi dan Aplikasi Lainnya

  9. Menguasai Source Management

Profil Perusahaan Magang Terbaik di Jogja

PT Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil. 

Lowongan Magang di Maboor Media

Saat ini Maboor Media menerima program magang di berbagai posisi seperti Customer Service, Public Relation, Content Creator, Content Writer, Administrasi, dan Human Resource. Program magang pada perusahaan Kami bisa dilakukan secara offline dan daring. Selama program berlangsung, peserta magang akan dimonitor oleh mentor-mentor yang berpengalaman.


Sampailah kita di penghujung artikel, bagaimana menurut Anda? Semoga artikel di atas bermanfaat untuk Anda. Ini adalah kesempatan luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan bergabung bersama Kami, Anda akan mendapatkan pengalaman magang yang luar biasa dan menguntungkan. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi nomor dibawah ini. Terima kasih sudah berkunjung di website Maboor Media. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,