Pengalaman Magang di Jogja yang Menerima Internship, PKL & Prakerin

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Pengalaman Magang di Jogja yang Menerima Internship, PKL & Prakerin


Pengalaman Magang di Jogja yang Menerima Internship, PKL & Prakerin

Haiii para pembaca, salam sapa dari Kami untuk anda. Apa kabar? Semoga senantiasa selalu baik-baik saja ya pembaca. Memang hidup ini tidak pernah terlepas dari masalah, namun jangan khawatir semua pasti ada solusinya. Apakah anda memiliki masalah? Apakah anda dibuat pusing oleh masalah? Anda datang ke tempat yang tepat di website ini sebab Kami adalah perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja internship. Tunggu apalagi? Usap layar ponsel anda ke atas dan cari tahu.

Apa Itu Internship?

Internship merupakan sebuah pengalaman berharga yang harus dilakukan. Sebelum terjun kedalam dunia kerja yang nyata, seseorang bisa melatih mental, pengetahuan serta kemampuannya di dalam pelaksanaan internship. Oleh sebab itu, Internship ialah sesuatu yang penting bagi mahasiswa.

Internship berarti sebuah kegiatan magang singkat yang biasa dilakukan selama paling sebentar satu minggu serta yang paling lama hingga satu tahun. Seseorang yang tergabung dalam kegiatan internship biasanya dibayar secara sukarela, tetapi ada juga lembaga/perusahaan yang menyediakan uang saku bagi peserta internship. 

Tujuan Internship

Internship memiliki tujuan yang luas. Dalam pelaksanaannya, para peserta bisa melihat seperti apa dunia kerja. Mereka dapat menilai apakah dunia pekerjaan sama seperti yang dibayangkan.

Dapat dikatakan juga bahwa internship juga memiliki tujuan untuk mulai merintis sebuah karier. Contohnya seperti apabila mengikuti program magang di startup, maka seorang peserta magang bisa menentukan apakah dia menyukai suasana di perusahaan tersebut atau tidak. Seperti yang diketahui bahwa perusahaan startup tergolong sebagai perusahaan yang cepat serta memiliki aktivitas yang sibuk.

Apa saja Manfaat Internship?

Berikut adalah beberapa manfaat dari internship.

  1. Pengalaman Bekerja

Manfaat utama yang akan didapat oleh seseorang ketika melakukan internship yaitu memperoleh pengalaman kerja yang nyata. Pengalaman tersebut dapat dianggap sebagai ajang pemanasan sebelum benar menekuni kerja nyata yang sesungguhnya. Banyak yang dapat dipelajari ketika melakukan internship, mulai dari sistem kerja di perusahaan, etika dan praktek kerja secara langsung.

  1. Mendapat Relasi Baru

Manfaat selanjutnya adalah dapat menemukan orang baru atau kenalan baru saat magang internship. Karena Anda dapat mengambil ilmu pengetahuan tentang bekerja atau hal lain dari relasi tersebut. Hal Ini menjadi sebuah salah satu cara meningkatkan karier serta pengembangan potensi diri terhadap para senior yang berada di perusahaan tersebut. Jika Anda beruntung, maka relasi tersebut dapat dijadikan sebagai batu lonjakan demi meraih kesuksesan di masa depan.

  1. Keluar Zona Nyaman

Manfaat yang ketiga ialah keluar dari zona nyaman. Dunia kerja serta pendidikan sangat berbeda, saat melakukan kesalahan ketika belajar maka dapat diperbaiki di kesempatan berikutnya. Tetapi di dalam dunia kerja kesalahan dapat menjadi akhir dari kesempatan bekerja mereka. Masuk ke dalam dunia kerja membuat seseorang harus mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki demi memberi kontribusi bagi perusahaan tersebut.

  1. Keterampilan Komunikasi yang Meningkat

Ketika sedang magang seseorang akan banyak bertemu dengan orang lain yang mungkin mempunyai jabatan tinggi di suatu perusahaan. Mulai dari atasan, rekan kerja hingga klien serta tentu dalam hal ini cara menjalin komunikasi dengan orang-orang tersebut berbeda dengan cara komunikasi dengan teman atau keluarga.

  1. Realisasikan Ilmu

Manfaat yang kelima adalah adalah dapat mempraktekkan semua ilmu yang sebelumnya sudah dipelajari sebelumnya ketika kuliah. Apabila sebelumnya hanya tahu secara materi, dalam dunia kerja materi itu dipraktekkan secara langsung. Menentukan perusahaan untuk magang juga penting, karena harus disesuaikan dengan latar belakang pendidikan.

Pengertian Prakerin

Apa itu prakerin? Prakerin (Praktik Kerja Industri) ialah suatu kegiatan pendidikan yang harus diikuti untuk siswa/siswi SMK, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia industri atau dunia kerja dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa–siswi smk (Sekolah Menengah Kejuruan) dengan kompetensi (kemampuan) peserta didik sesuai bidangnya dan juga menambah bekal masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semakin banyak serta ketat dalam persaingannya.

Manfaat Prakerin

  1. Menciptakan kerja sama yang baik antara sekolah dan  perusahaan terkait, baik dalam dunia usaha ataupun dunia industri.

  2. Mengenalkan peserta didik pada pekerjaan lapangan di dunia industri dan usaha sehingga pada saatnya mereka terjun ke lapangan pekerjaan yang sesungguhnya akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan cepat.

  3. Mengembangkan kemampuan sesuai dengan bimbingan/arahan pembimbing industri dan dapat berkontribusi kepada dunia kerja 

  4. Merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan bahwa pengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan yang penting untuk diperhatikan.

  5. Dapat memberikan keuntungan pada pihak sekolah dan  peserta didik itu sendiri, sebab keahlian yang tidak diajarkan di sekolah bisa didapat di dunia usaha atau industri.

  6. Menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai keahlian profesional, dengan keterampilan, pengetahuan, serta etos kerja yang sesuai dengan tuntutan zaman.

  7. Mengasah keterampilan yang diberikan smk (sekolah menengah kejuruan).

  8. Menambah keterampilan, pengetahuan, gagasan-gagasan baik seputar dunia usaha maupun industri yang profesional dan handal.

Apa yang Akan Didapatkan Ketika Magang?

Berikut merupakan beberapa hal yang akan Anda dapatkan ketika mengikuti program magang.

  1. Mendapatkan Pengalaman Kerja

Saat kegiatan magang dilaksanakan, Anda akan bergabung di salah satu perusahaan/instansi yang menjadi tempat Anda magang. Disana Anda akan mendapatkan banyak hal, salah satunya adalah pengalaman bekerja secara langsung di lapangan. 

  1. Relasi dengan Para Professional

Jika Anda bisa mendapatkan banyak relasi atau kenalan, Anda akan dimudahkan dalam membukakan jalan jika Anda ingin melamar ke perusahaan tersebut setelah Anda menuntaskan pendidikan. Atau, relasi semacam ini dapat menjadi referensi performa Anda jika Anda hendak melamar kerja di perusahaan tertentu.

  1. Referensi Kerja di Bidang Lain

Mengapa hal ini penting diketahui saat magang? Karena, dengan mengetahui hal-hal semacam ini, Anda bisa memiliki peluang yang lebih luas untuk mencoba peruntungan di bidang kerja lain.

 

Bagaimana? Apakah Anda masih merasa ragu untuk melakukan kegiatan magang? Jangan khawatir lagi karena saat ini Maboor Media akan memberikan solusi kepada Anda dan akan memberikan beberapa konsultasi terkait tempat yang cocok untuk Anda magang. Selain itu Maboor Media juga membuka program magang untuk mahasiswa dan siswa SMK. Untuk lebih jelasnya, simak tentang PT. Maboor Media.

Profile Perusahaan 

PT Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil.

 

Sampailah pada penghujung artikel ini. Bagaimana penjelasan Kami diatas, semoga pembaca dapat mengambil sesuatu yang berguna dari sedikit informasi yang sudah disampaikan. Jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan Kami, Anda hanya perlu menghubungi nomor dibawah ini atau Anda dapat mengunjungi website Kami lewat link berikut https://www.maboormedia.web.id/. Terima kasih. 


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,