Paid Internship Jogja? Cek Disini

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Paid Internship Jogja? Cek Disini


Paid Internship Jogja? Cek Disini

Halo para pembaca! Selamat datang di website Info Magang Jogja, website yang siap memberi informasi terkini untuk Anda. Apakah saat ini Anda sedang kebingungan mencari informasi seputar Paid Internship di Jogja? Tenang, Anda tidak perlu bingung lagi karena sekarang Anda sudah berada di tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini Kami akan membahas topik mengenai Paid Internship Jogja. Tunggu apalagi? Mari simak pembahasan berikut ini.

Apa itu Paid Internship?

Paid Internship merupakan program magang bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman kerja yang dimana peserta magang akan dibayar selama magang atau bisa disebut dengan magang kerja.

Perbedaan Paid Internship dan Unpaid Internship

Perbedaan antara paid dan unpaid internship terletak pada arti kata 'paid' dan 'unpaid' yang artinya dibayar dan tidak dibayar. Artinya, beberapa perusahaan ada yang membuka lowongan magang dengan digaji dan tidak digaji.

Kelebihan dan Kekurangan Paid Internship

Sebelum Anda melakukan paid internship, alangkah baiknya jika Anda mengetahui lebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan paid internship. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

  1. Kelebihan

  1. Kompensasi

Salah satu kelebihan yang paling jelas dari paid internship tentu saja mendapatkan kompensasi atau upah. Hal itu tidak bisa disangkal karena terlihat jelas dari istilah yang digunakan yaitu paid/berbayar.

  1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Mungkin banyak mahasiswa atau lulusan baru yang pesimis akan kemampuan dan pengalaman yang mereka miliki karena merasa belum cukup dan tidak sepadan. Oleh karena itu, mereka berpikir bahwa dengan mengikuti beberapa internship program dapat meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi dengan mengikuti paid internship, hal tersebut bisa memotivasi seseorang untuk bekerja lebih keras dan berhasil dalam karier karena itu akan membuat seseorang merasa usaha mereka layak untuk dibayar dan bisa mendatangkan keuntungan.

  1. CV/Resume-building

Paid Internship akan terlihat bagus dalam sebuah CV/Resume. Karena ketika di masa depan Anda melamar di sebuah perusahaan, maka perusahaan akan menganggap Anda serius untuk bekerja. Perusahaan akan menyadari bahwa Anda mampu menegosiasikan bayaran yang sepadan dengan kemampuan dan pengalaman yang Anda miliki.

  1. Kekurangan

  1. Bidang yang Tidak Sesuai

Paid Internship sangat sedikit dan jarang untuk ditemukan, tetapi kemungkinan Anda menemukannya mungkin di bidang yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda. Jadi, jika Anda mengikuti internship di bidang yang tidak Anda inginkan, peluang untuk mendapatkan pekerjaan di bidang yang Anda inginkan di masa depan akan menjadi sulit. Hal tersebut karena pengalaman dan keterampilan yang Anda miliki tidak relevan dengan peran yang ingin Anda lamar.

  1. Beban Kerja yang Banyak

Dalam paid internship, Anda akan terikat dengan kontrak kerja yang harus dipatuhi dan menerangkan bahwa pekerjaan wajib dilakukan. Dengan begitu, maka perusahaan akan meminta anda untuk mengerjakan banyak pekerjaan. Anda mungkin akan belajar banyak dari pengalaman tersebut, tetapi itu tidak akan mudah.

  1. Ketinggalan Dalam Mengejar Pekerjaan Impian

Dengan mengikuti paid internship, Anda akan dibimbing oleh orang-orang yang berpengalaman, bersosial dengan orang-orang di posisi tinggi, dan memiliki jenjang karir yang baik. Tetapi jika kesempatan itu bukan sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, maka Anda perlu memikirkan ulang hal tersebut Sementara itu, saat ini masih banyak mahasiswa yang mengikuti paid internship dengan peluang magang berbayar yang menjanjikan dengan karir bagus tetapi tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Maka hal tersebut akan membuat mereka ketinggalan dalam mengejar pekerjaan impian.

Tips Memilih Internship

Berikut ini merupakan beberapa  tips dalam memilih internship yang harus Anda coba:

  1. WFO atau WFH

Sebelum memilih internship, Anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu mengenai WFH atau WFO. Jika WFO, Anda harus menyiapkan dana transportasi dan jika perusahaannya di luar kota, Anda harus merantau, perlu dipertimbangkan lebih baik. Tetapi jika Anda memilih WFH, itu akan jauh lebih fleksibel dan hemat ongkos transportasi.

  1. Pilih posisi yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu

Saat memutuskan untuk melakukan internship, pastikan posisi kerja sudah sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Pilih yang benar-benar sesuai kualifikasi, dengan begitu Anda bisa mengikuti proses belajar di tempat magang dengan baik.

  1. Mentor dan Mentoring

Mendapatkan mentor dan mentoring itu wajib. Karena mentor adalah seseorang yang akan mengawasi Anda saat bekerja sekaligus menjadi atasanmu. Mereka adalah mentor yang lebih dulu memiliki kemampuan di bidang yang sedang Anda tekuni. Maka manfaatkan kesempatan mentoring sebaik mungkin, karena belajar saat internship akan Anda dapatkan ketika berdiskusi dengan mentor.

  1. Pelajari Profil dan Reputasi Perusahaan

Alangkah baiknya untuk mempelajari lebih dahulu mengenai profil perusahaan yang akan Anda melamar untuk magang kerja. Dan juga Anda harus mengetahui dahulu apakah reputasi perusahaan tersebut baik dan adakah nilai-nilai yang menjadi motivasi Anda untuk magang kerja di perusahaan tersebut.

Profil Perusahaan Paid Internship di Jogja

PT Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership/bagi hasil. 

Kelebihan PT Maboor Media Group

Kenapa harus mengikuti Program Magang di Maboor Media? Ada beberapa kelebihan dari perusahaan Kami, seperti berintegritas tinggi dalam bekerjasama dengan client, pelayanan yang ramah dan fast respon, memiliki stAndar kerja yang tinggi, memiliki team yang profesional, proses cepat dan transparan. Maboor Media menerima program magang di berbagai posisi seperti Customer Service, Public Relation, ,Content Creator, Content Writer, Administrasi, dan Human Resource. Adapun program magang perusahaan Kami yang dilakukan secara offline dan daring. Selama program berlangsung peserta magang akan dimonitor oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

Fasilitas dan Periode Magang di PT Maboor Media Group

Selama Anda magang di Maboor Media, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas magang berupa bimbingan dari staff/asisten mentor, mendapatkan sertifikat dan seragam magang PT. Maboor Media Group, koneksi internet free, mendapat surat rekomendasi kerja, network dan experience, serta grup wa alumni yang berlaku lifetime untuk share tentang dunia kerja maupun entrepreneurship. Adapun periode magang di PT Maboor Media Group minimal 3 bulan, setiap hari Senin s/d Sabtu, Hari Minggu dan tanggal merah libur. Sedangkan untuk jam magang yaitu shift pagi pukul 09.00 s/d 13.00 WIB (istirahat sholat Dzuhur) dan shift siang pukul 13.00 - 17.00 (istirahat sholat Ashar).


Semoga artikel diatas bisa menjawab kebingungan Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan lain, Anda bisa langsung menanyakannya kepada Kami. Dan jika Anda berminat untuk melakukan program magang di perusahaan Kami, Anda bisa menghubungi Kami melalui nomor dibawah ini. Kami tunggu kerjasamanya! Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,