Lowongan PKL / Prakerin Jogja

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Lowongan PKL  Prakerin Jogja


Lowongan PKL / Prakerin Jogja

Selamat datang pembaca. Anda telah berada di website yang tepat. Anda bingung dengan permasalahan yang sedang Anda hadapi, tenang jangan khawatir karena disini Anda akan menemukan semua jawaban yang Anda cari. Anda masih khawatir karena takut masalah Anda bertambah parah? Tenang karena perusahaan Kami diisi oleh orang-orang yang profesional di bidangnya, tidak akan mengecewakan Anda! Jika masih ragu, silakan datang dan buktikan sendiri. Sebelumnya, mari simak ulasan dibawah ini terlebih dahulu!

Apa Itu Prakerin?

Apakah Anda mengetahui tentang apa itu Prakerin? Prakerin (Praktik Kerja Industri) merupakan suatu kegiatan pelatihan dan pembelajaran yang dilakukan di dunia usaha atau dunia industri. Kegiatan prakerin sendiri bertujuan untuk meningkatkan mutu para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dengan adanya prakerin siswa diharapkan dapat menambah bekal untuk masa yang akan datang dan juga sebagai sarana persiapan sebelum nantinya terjun langsung di dunia kerja sesungguhnya yang semakin banyak persaingan seperti sekarang ini. 

Tujuan Prakerin

  1. Mempraktikkan materi yang selama ini didapatkan di sekolah.

  2. Membentuk pola pikir yang membangun kepada siswa

  3. Melatih peserta didik untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara profesional didunia kerja yang sebenarnya

  4. Menciptakan semangat kerja yang tinggi kepada siswa 

  5. Menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang sudah dikuasai oleh siswa sesuai bidangnya masing-masing 

  6. Menambah jenis keterampilan yang dimiliki oleh peserta didik supaya dapat dikembangkan dan di praktekkan pada kehidupan sehari – hari.

  7. Terjalinnya hubungan kerjasama yang baik antara perusahaan/instansi dengan sekolah atau perguruan tinggi 

Manfaat Prakerin

Sudahkah Anda mengetahui tentang apa saja manfaat dari kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapangan) ? Yuk simak informasi berikut ini.

  1. Mengaplikasikan dan meningkatkan ilmu yang telah diperoleh di sekolah

  2. Mengenalkan peserta PKL pada pekerjaan di dunia usaha atau industri, sehingga pada saat mereka terjun langsung di lapangan pekerjaan peserta PKL akan mudah dan cepat beradaptasi

  3. Menambah dan meningkatkan kompetensi serta menanamkan etos kerja yang tinggi sesuai budaya industri

  4. Perusahaan/instansi dapat mengembangkan proses dan/atau produk melalui optimalisasi peserta PKL

  5. Mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pada era teknologi informasi dan  komunikasi modern.

  6. Dapat memberikan keuntungan pada pihak sekolah dan  peserta didik itu sendiri, sebab keahlian yang tidak diajarkan di sekolah bisa didapat di dunia usaha atau industri.

  7. Menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai keahlian profesional, dengan keterampilan, pengetahuan, serta etos kerja yang sesuai dengan tuntutan zaman.

  8. Mengasah keterampilan yang diberikan smk (sekolah menengah kejuruan).

  9. Menambah keterampilan, pengetahuan, gagasan-gagasan baik seputar dunia usaha maupun industri yang profesional dan hAndal.

  10. Membentuk pola pikir peserta didik agar terkonstruktif baik serta memberikan pengalaman dalam dunia industri ataupun dunia kerja.

Macam-Macam Tips Ketika PKL 

Setelah mengetahui tentang manfaat kegiatan PKL, Anda juga perlu mengetahui tentang apa saja tips agar sukses dalam melakukan atau menjalankan kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapangan)

  1. Usahakan Memiliki Sasaran

Usahakan mencari hal yang ingin Anda kuasai. Misalnya pengalaman yang Anda peroleh, tugas yang sesuai bidang atau jurusan Anda, dan berapa lama waktu Anda PKL. Pertimbangkan hal ini dengan baik dan mintalah petunjuk dari pembimbing Anda. 

  1. Cari Informasi Tempat PKL 

Hal ini akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dimana Anda PKL. Karena Anda sudah mengetahui sedikit tentang tempat PKL. 

  1. Mempelajari Kembali

Persiapkan diri dengan cara mempelajari buku-buku pelajaran yang mungkin sebagian dari materinya akan berguna ketika Anda melakukan kegiatan PKL. Sehingga nantinya Anda akan lebih mudah untuk mengerjakan tugas yang diberikan di tempat PKL karena Anda sudah menguasai materinya. 

  1. Berinisiatif

Upayakan aktif untuk bertanya dan mempelajari hal-hal yang masih baru bagi Anda. Karena tidak semua orang sukarela untuk menjelaskan kepada Anda. 

  1. Menambah Jaringan

Saat kegiatan PKL berlangsung merupakan kesempatan terbaik untuk menambah relasi atau jaringan. Mungkin nantinya orang-orang tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan. 

  1. Temukan Polanya

Kegiatan yang Anda selama PKL mungkin hanya sebagian kecil dari keseluruhan dinamika perusahaan/instansi tempat Anda PKL. Jangan pernah merasa puas dan selalu berusaha untuk mendapatkan “gambaran besar”-nya. Dan juga kenali pola dan budaya perusahaan/instansi tersebut.

  1. Jangan Lupa Persiapkan Mental Untuk PKL dan Belajar

Saat mengikuti PKL di luar kota bukan berarti tidak boleh jalan-jalan. Tetapi harus ingat dengan tujuan awal yaitu PKL untuk belajar. 

  1. Jaga Perilaku dan Sikap

Sikap dan perilaku Anda sangat berpengaruh terhadap dari mana Anda berasal. Baik itu nama baik sekolah atau orang tua Anda. Selalu menyapa jika bertemu dan berpakaian rapi merupakan contoh menjaga perilaku dan sikap saat menjalani kegiatan PKL. 

  1. Jaga Hubungan Baik dengan Unit Kerja Pendukung 

Selalu jaga hubungan baik kepada semua karyawan di instansi/perusahaan tempat Anda PKL. Karena suatu saat Anda pasti membutuhkan bantuan mereka untuk membuat laporan akhir PKL atau hal lainnya. 

  1.  Jangan Lupa Berdoa 

Usahakan untuk selalu berdoa sebelum menjalankan suatu aktivitas atau kegiatan. Dengan begitu pekerjaan Anda akan berjalan dengan lancar dan sukses.

Profile Maboor Media

 PT Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing yang membantu umkm yang memiliki produk unggulan tapi belum tau caranya memasarkan lebih luas di dunia digital. Kami menerapkan sistem partnership / tanpa biaya. Anda hanya membayar pada Kami dengan “bagi hasil” dan itupun hanya 12,5% dari omset yang datang dari sistem yang Kami buat. Jadi kalau ada pesanan dari Anda sendiri, Anda tak perlu membayar bagi hasil. Kami akan membuatkan sistem marketing dengan seo (bisnis Anda jadi #1 di google) dan instagram serta facebook ads (bisnis Anda diiklankan sesuai target market yang tepat).

Maboor Media berawal ketika melihat umkm dengan berbagai masalah yaitu pertama ingin bisnisnya go-online, tapi belajar bisnis go-online butuh waktu, tenaga, pikiran, dan tentu saja biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu Kami menjembatani umkm tersebut dengan memasarkan di dunia digital. Pertama Kami hanya melayani partnership dengan sistem bagi hasil.

Kemudian merambah ke layanan yang lain, sampai pembuatan aplikasi android untuk membuat banyak pebisnis bisa lebih mudah menjalankan bisnisnya. Jadi Kami hadir di tengah-tengah persaingan digital marketing yang membantu pebisnis naik kelas dengan beragam layanan maboor media.

 

Sampailah pada penghujung artikel ini. Bagaimana penjelasan Kami diatas, semoga Anda dapat mengambil sesuatu yang berguna dari sedikit informasi yang sudah Kami sampaikan. Jangan segan untuk mampir ke website https://www.maboormedia.web.id/ tunggu Kami pada artikel-artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,