Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi KAP di Jogja

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja

Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja

Bagaimana kabar Anda sekalian? Selamat, Anda telah meng-klik website yang tepat. Disini, di website yang menyediakan informasi seputar Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja. Semua jawaban tentang permasalahan dimana Anda akan magang dapat Anda temukan disini. Dengan dibantu tenaga yang profesional dan ahli di bidangnya, dijamin semua informasi terkait pemagangan akan Anda jumpai disini. Sebelumnya, Anda dapat membaca artikel Kami yang lain mengenai Info Magang Mahasiswa Jogja yang pastinya menarik dan terjamin kepastiannya. Dari artikel tersebut Anda akan mendapatkan gambaran tentang betapa solutifnya Kami dalam hal informasi terkait Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja. Kami akan menjadi solusi terbaik bagi Anda yang mencari Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja.

Pengertian mahasiswa secara umum yaitu sebutan untuk seseorang yang tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas, sekolah tinggi, hingga akademi. Mahasiswa dinilai memiliki tingkat intelektualitas yang tinggi, kecerdasan dalam berpikir, dan perencanaannya dalam bertindak. Oleh sebab itu, berpikir kritis dan bertindak secara cepat serta tepat cenderung melekat pada diri mahasiswa. Seorang mahasiswa biasanya berumur 18 hingga 25 tahun. Pada usia itu dikatakan masa akhir dari remaja dan masa awal untuk fase dewasa, sehingga hal tersebut dapat disebut bahwa mahasiswa adalah fase dimana individu dapat memantapkan pendirian hidupnya. 

Dilihat dari garis besarnya, akuntansi merupakan suatu proses yang diawali dengan mencatat, mengelompokkan, mengolah, menyajikan data, serta mencatat transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Definisi akuntansi bisa disebut sebagai bahasa bisnis untuk mengukur hasil kegiatan ekonomi dalam organisasi serta menyampaikan informasi kepada beberapa pihak, termasuk manajemen, investor, kreditor, dan regulator.

Magang adalah proses penerapan pengetahuan atau kompetensi dari dunia pendidikan ke dunia kerja secara di mana pemagang bisa memahami sistem kerja dunia profesional yang sebenarnya. Magang bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan mahasiswa/i dalam dunia kerja. Kegiatan ini dilaksanakan melalui hubungan yang intensif antara peserta magang dengan tempat magang.

Manfaat Magang 

Magang merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap siswa SMK atau mahasiswa untuk mendapatkan nilai sebagai syarat kelulusan. Tetapi selain untuk syarat kelulusan magang memiliki manfaat lain yaitu, sebagai berikut. 

  1. Program Magang Membuka Wawasan 

Jika mengikuti program magang, banyak wawasan yang Anda dapatkan. Contohnya adalah tentang  pembagian tugas pada tiap-tiap divisi di perusahaan, keterlibatan pada sebuah proyek perusahaan, kebutuhan skill atau kompetensi pada suatu posisi. Hal ini akan membuat Anda memperluas wawasan. 

  1. Memperluas Jaringan

Relasi atau jaringan adalah hal penting dalam dunia kerja. Dengan ikutnya Anda dalam program magang, banyak orang-orang dengan latar belakang berbeda Anda jumpai. Orang-orang yang berpengalaman di industri tentunya. Jaringan yang baru akan sangat berguna bagi Anda jika nanti sudah masuk ke dunia kerja. Hal ini ibarat investasi di masa depan, karena Kita tidak akan tau bisa mendapatkan pekerjaan dimana dan dari siapa.

  1. Mengembangkan Skill dan Keterampilan 

Pada saat magang Anda akan diberikan beberapa tugas sesuai dengan divisi dan posisi oleh perusahaan. Tugas tersebut tentunya membutuhkan skill dan keterampilan praktis dan khusus dalam pengerjaan, sehingga secara tidak langsung keterampilan dan skill diri Kita yang belum terlihat akan muncul saat Kita mengerjakan tugas tersebut.

  1. Memberi Nilai Lebih 

Pengalaman magang bisa kamu masukkan kedalam curriculum vitae alias CV. Pengalaman ini akan memberikan nilai lebih dari para pelamar lain mengingat pengalaman kerja adalah pertimbangan penting bagi perusahaan. 

  1. Memberi Peluang Pekerjaan 

Saat kegiatan magang, jika Anda bisa bekerja secara profesional dan mempunyai kepribadian bagus, akan besar peluangnya bagi Anda untuk diangkat menjadi karyawan tetap saat perusahaan membuka lowongan. 

Perjanjian Magang Antara Peserta Magang dan Perusahaan 

Selain magang memiliki manfaat yang bagus untuk diri Kita, ternyata magang juga memiliki perjanjian antara pemagang dengan perusahaan. Sekurang-kurangnya harus memuat:

  1. Hak serta kewajiban peserta magang dan perusahaan

  2. Pembiayaan

  3. Jangka waktu

  4. Jenis program dan bidang kejuruan

  5. Jumlah peserta magang

Hak dan Kewajiban Peserta Magang

Selain perjanjian magang, peserta pemagang juga mempunyai hak dan kewajiban loh. Penasaran yuk simak selengkapnya.

Hak Karyawan Magang :

  1. Memperoleh fasilitas keselamatan serta kesehatan kerja selama mengikuti pemagangan

  2. Mendapatkan uang saku, yang meliputi biaya transport, uang makan, dan insentif peserta pemagangan

  3. Memperoleh perlindungan dalam bentuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian

  4. Memperoleh sertifikat

Kewajiban Karyawan Magang :

  1. Menaati perjanjian pemagangan

  2. Mengikuti program pemagangan sampai selesai

  3. Menaati tata tertib dan peraturan yang berlaku di tempat magang

  4. Menjaga nama baik perusahaan

Tips Sukses Magang untuk Mahasiswa

Sebagai seorang pemagang, Anda wajib menyiapkan atau mempunyai tips agar pemagangan Anda berjalan dengan baik dan kelak di masa depan bisa menjadi salah satu tempat dimana Anda akan bekerja. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ikuti Semua Aturan Peraturan di Perusahaan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar bisa magang dengan sukses dan mendapatkan nilai yang baik adalah dengan mengikuti semua peraturan yang berlaku di perusahaan. Untuk bisa mengikuti semua aturan dengan baik, ketika di terima magang atau sebelum masuk hari pertama kerja, Anda bisa menanyakan kepada HRD mengenai peraturan yang berlaku di perusahaan.

  1. Bekerja dengan Sungguh-Sungguh dan Sepenuh Hati

Bekerja dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati dengan mengeluarkan semua kemampuan terbaik Anda. Saat Anda diberikan pekerjaan yang belum dimengerti, sebaiknya jangan menolak. Karena ada baiknya Anda berkata jujur kalau belum pernah mengerjakanya dan meminta bantuan untuk di beri contoh cara pengerjaanya terlebih dahulu. 

  1. Bergaul dengan Karyawan Lain

Saat magang jangan lupa untuk mencoba membaur dan bergaul dengan karyawan lain .Selain bermanfaat untuk membuat Anda semakin nyaman bekerja, hal ini juga bisa menjadi nilai plus dan membuat hasil akhir penilaian baik.

  1. Terus Tingkatkan Kemampuan

Teruslah asah kemampuan Anda saat kegiatan magang berlangsung, karena itu bisa menjadi nilai plus untuk Anda sendiri. Misalnya mempermudahkan Anda dalam mengerjakan tugas yang diberikan, sehingga Anda bisa mendapatkan nilai akhir magang yang baik. Selain itu Anda juga dapat menambah pengetahuan terkait apa saja tugas yang diberikan kepada Anda. 

  1. Lakukan Manajemen Waktu dengan Baik

Manajemen waktu yang baik adalah salah satu hal yang penting dalam penilaian yang dilakukan atasan. Salah satu cara paling mudah untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki manajemen waktu yang baik adalah dengan selalu mengumpulkan pekerjaan tepat waktu dengan hasil yang sangat baik dan usahakan tidak datang terlambat. 

  1. Banyak Bertanya Kepada Senior Kantor

Bisa disebut magang adalah momen untuk belajar tentang dunia kerja, tetapi sambil mendapatkan nilai dari kampus atau sekolah. Oleh sebab itu jangan ragu untuk bertanya dan belajar sebanyak-banyaknya tentang dunia kerja dari senior kantor. Hal ini bisa menunjukkan kepada senior di kantor bahwa Anda benar-benar ingin bergaul dan bekerja dengan sungguh-sungguh di perusahaan.

  1. Gunakan Baju yang Rapi

Meski terlihat sederhana, memakai baju yang rapi dan sesuai aturan perusahaan sangat penting dilakukan. Karena hal ini bisa menunjukkan bahwa Anda sungguh-sungguh dalam bekerja. Jika Anda bisa melalui proses magang dengan baik, maka kemungkinan Anda mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah juga semakin luas.


Udah ada gambaran belum tentang dimana Anda akan magang. Banyak sekali instansi-instansi yang menyediakan tempat untuk proses pemagangan, tetapi banyak dari Kita yang tidak mengetahui bagaimana cara magang, syarat-syarat magang, ketentuan magang, dan lain-lain. Kami akan memberikan solusi kepada Anda seputar

Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja, yaitu melalui PT. Maboor Media Group

Profile Perusahaan PT. Maboor Media Group

PT. Maboor Media Group merupakan perusahaan digital marketing untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Kami menggunakan sistem marketing secara digital yang akan mendukung produksi UMKM sehingga mudah dipasarkan dengan menerapkan sistem partnership / bagi hasil. 

Fasilitas Magang  

Tak hanya kemudahan dalam proses pemagangan, fasilitas magang yang memadai pun  akan Anda dapatkan selama magang di PT. Maboor Media Group adalah sebagai berikut:

  1. Bimbingan dari staff/asisten mentor

  2. Mendapatkan sertifikat + seragam magang PT. Maboor Media Group

  3. Koneksi Internet Free

  4. Mendapat Surat Rekomendasi Kerja

  5. Network & Experience

  6. Grup WA ALUMNI yang berlaku lifetime untuk share tentang dunia kerja maupun entrepreneurship

Posisi Magang 

Ada yang sedang mencari tempat magang? Ada kabar menarik untuk Anda, bahwa PT. Maboor Media Group sedang membuka pemagangan dengan posisi sebagai berikut.

PT Maboor Media Group kali ini membuka pemagangan untuk semua jurusan di jenjang SMK, D3, D4 dan S1. Untuk mahasiswa minimal semester 4. Sedangkan untuk posisinya Kami menyediakan customer service, public relation, content creator, content writer, administrasi, dan human resource. Itulah posisi pemagangan yang ada di PT. Maboor Media Group, jika Anda berminat segera daftarkan diri untuk mengikuti magang di PT. Maboor Media Group.


Bagaimana, para pembaca? Sudahkah Anda menyiapkan diri untuk magang? Bila Anda masih memiliki keraguan tentang dimana Anda akan melakukan pemagangan, Anda dapat berkonsultasi tentang tempat magang yang terbaik. Kami akan memberikan informasi yang up to date terkait Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja. Karena magang bukan hanya tempat untuk mendapatkan nilai tetapi magang juga berguna untuk memberi wawasan kepada Kita saat akan mencari pekerjaan nanti. Kami akan selalu ada untuk Anda dan segera hubungi Kami untuk mengetahui detail apa saja yang akan Anda gunakan untuk mencari Tempat Magang Mahasiswa Akuntansi di Jogja. Terima kasih sudah menyempatkan membaca. Saya tunggu Anda di artikel selanjutnya.



"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,