Lowongan Internship Jogja

Pelayanan Magang Jogja, Hubungi: WhatsApp 082136106209

Lowongan Internship Jogja


Lowongan Internship Jogja

Halo para pembaca, salam sapa dari Kami untuk Anda. Apa kabar? Semoga senantiasa selalu baik-baik saja ya pembaca. Memang hidup ini tidak pernah terlepas dari masalah, namun jangan khawatir semua pasti ada solusinya. Apakah Anda sedang mencari tempat internship? Apakah Anda dibuat pusing oleh masalah tersebut? Anda datang ke tempat yang tepat, karena di artikel kali ini Kami akan membahas mengenai Lowongan Internship Jogja. Tunggu apalagi? Usap layar ponsel Anda ke atas dan cari tahu.

Internship merupakan sebuah pengalaman berharga yang harus dilakukan. Sebelum terjun kedalam dunia kerja yang nyata, seseorang bisa melatih mental, pengetahuan serta kemampuannya di dalam pelaksanaan internship. Oleh sebab itu, internship ialah sesuatu yang penting bagi mahasiswa.

Apa Itu Internship?

Internship berarti sebuah kegiatan magang singkat yang biasa dilakukan selama paling sebentar satu minggu serta yang paling lama hingga satu tahun. Biasanya, orang yang ikut dalam kegiatan internship dibayar secara sukarela, tetapi ada juga lembaga atau perusahaan yang menyediakan uang saku untuk peserta magang.

Program internship dilakukan untuk memberi bantuan kepada seseorang, agar orang tersebut bisa menguasai suatu keahlian atau sesuatu yang sedang ia pelajari melalui posisi pekerjaan di tempat orang tersebut melakukan magang. Selebihnya agar orang tersebut dapat bersiap berada di dunia kerja yang nyata.

Apa saja Manfaat Internship?

Dengan Anda mengikuti program internship, Anda akan mendapatkan banyak manfaat, seperti berikut ini:

  1. Pengalaman Bekerja

Manfaat utama yang akan didapat dalam internship yaitu memperoleh pengalaman bekerja yang nyata. Pengalaman tersebut bisa dianggap sebagai pemanasan sebelum melakukan kerja nyata yang sesungguhnya. Banyak yang dipelajari ketika melakukan internship, seperti sistem kerja di perusahaan, etika, dan praktek kerja secara langsung.

  1. Mendapat Relasi Baru

Di tempat magang, Anda dapat menemukan orang baru atau kenalan baru. Anda bisa untuk mencoba menjalin relasi dengan orang baru yang dikenal saat magang. Bisa saja Anda juga bertemu dengan senior di kantor, lalu bisa mengambil ilmu pengetahuan soal bekerja dari senior tersebut. Hal ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan karier serta mengembangkan potensi diri. Jika Anda beruntung serta dapat berteman baik dengan para senior yang lebih kompeten, maka hal tersebut bisa dijadikan sebagai batu lonjakan demi meraih kesuksesan di masa depan.

  1. Keluar Zona Nyaman

Dunia kerja dengan dunia pendidikan sangatlah berbeda, karena saat melakukan kesalahan ketika belajar maka bisa diperbaiki di kesempatan berikutnya. Tetapi di dalam dunia kerja, kesalahan dapat menjadi akhir dari kesempatan bekerja Anda.Masuk ke dalam dunia kerja nyata membuat seseorang harus mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki demi memberi kontribusi bagi perusahaan.

  1. Keterampilan Komunikasi yang Meningkat

Ketika sedang magang seseorang akan banyak bertemu dengan orang lain yang mungkin mempunyai jabatan tinggi di suatu perusahaan. Mulai dari atasan, rekan kerja hingga klien. Karena dalam hal ini cara komunikasi dengan orang-orang di dunia kerja berbeda dengan komunikasi dengan teman atau keluarga.

  1. Realisasikan Ilmu

Anda dapat mempraktekkan semua ilmu yang sudah dipelajari sebelumnya ketika kuliah. Apabila sebelumnya hanya mengetahui secara materi, maka dalam dunia kerja materi tersebut dipraktekkan secara langsung. Menentukan perusahan untuk magang juga penting, karena harus disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan keahlian yang Anda miliki.

Tujuan Internship

Internship memiliki tujuan yang luas. Dalam pelaksanaannya, para peserta bisa melihat seperti apa dunia kerja yang sesungguhnya dan mereka bisa menilai apakah dunia kerja sama seperti yang dibayangkan. Internship juga memiliki tujuan untuk mulai merintis sebuah karier. Contohnya, apabila Anda mengikuti program magang di startup, maka peserta magang bisa menentukan apakah dia menyukai suasana di perusahaan tersebut atau tidak. Seperti yang diketahui bahwa perusahaan startup tergolong sebagai perusahaan yang cepat serta memiliki aktivitas yang sibuk.

Aturan Internship dan Syarat Peserta Magang

Internship memiliki beberapa aturan seperti yang sudah diatur dalam UU Nomor 13 Tentang Ketenagakerjaan dan juga terdapat aturan turunan mengenai internship yang tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan di Dalam Negeri. Aturan tersebut mengatur tentang banyaknya jumlah peserta magang di suatu perusahaan, dengan jumlah paling banyak 20% dari keseluruhan jumlah pekerja pada perusahaan. Selain itu, periode magang paling lama satu tahun.

Sebelumnya juga sudah dijelaskan, bahwa penyelenggaraan internship wajib dilakukan dengan dasar perjanjian magang. Adapun isi dari perjanjian magang berupa hak serta kewajiban peserta magang, hak serta kewajiban penyelenggaraan program pemagangan, jangka waktu magang, dan besaran uang saku. Untuk diketahui, bahwa besaran uang saku yang wajib diberikan oleh penyelenggara internship terdiri dari biaya transportasi, uang makan, serta insentif. Selain itu ada juga syarat peserta magang seperti usia minimal 17 tahun untuk pencari kerja, sehat jasmani dan rohani, serta lulus seleksi.

Hak dan Kewajiban Peserta Pemagangan

Peserta magang memiliki beberapa hak seperti mendapatkan bimbingan dari pembimbing pemagangan atau instruktur, mendapatkan pemenuhan hak sesuai dengan perjanjian pemagangan, mendapatkan fasilitas keselamatan dan kesehatan kerja selama mengikuti pemagangan, mendapat uang saku, diikutsertakan dalam program jaminan sosial, serta mendapat sertifikat pemagangan atau surat keterangan telah mengikuti pemagangan. Adapun kewajiban bagi peserta magang yaitu menaati atau mematuhi perjanjian pemagangan, mengikuti program pemagangan sampai selesai, menaati tata tertib yang berlaku di tempat pemagangan, dan menjaga nama baik penyelenggara pemagangan.

Hak dan Kewajiban Penyelenggara Pemagangan

Selain peserta magang, penyelenggara pemagangan juga memiliki hak seperti memanfaatkan hasil kerja peserta pemagangan dan memberlakukan tata tertib serta perjanjian pemagangan. Penyelenggara pemagangan juga memiliki beberapa kewajiban yaitu membimbing peserta sesuai dengan program pemagangan, memenuhi hak peserta sesuai dengan perjanjian pemagangan, menyediakan alat pelindung diri sesuai dengan persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja, memberikan uang saku kepada peserta, mengikutsertakan peserta dalam program jaminan sosial, mengevaluasi peserta, serta memberikan sertifikat pemagangan atau surat keterangan telah mengikuti pemagangan.

Profil Perusahaan Internship di Jogja

PT. Maboor Media Group merupakan sebuah perusahaan digital marketing di Jogja untuk membantu UMKM yang memiliki produk unggulan tetapi belum menguasai teknik pemasaran luas di dunia digital. Maboor Media melayani jasa SEO, review, pembuatan website, video, foto, aplikasi, manajemen sosial media, serta penulisan artikel untuk membuat kelas bisnis UMKM naik.

Lowongan Internship Maboor Media

Apakah Anda sedang mencari tempat untuk magang? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena saat ini Maboor Media menerima peserta magang di berbagai posisi seperti Customer Service, Public Relation, Content Creator, Content Writer, Administrasi, dan Human Resource. Adapun program magang di perusahaan Kami yang dilakukan secara offline dan daring. Selama program berlangsung, peserta magang akan dimonitor oleh mentor-mentor yang berpengalaman.


Terima kasih Anda telah mengunjungi website Kami. Jika Anda tertarik untuk melakukan program magang dengan Kami, Anda bisa menghubungi nomor di bawah ini. Anda bisa mempercayakan program magang kepada Kami, dijamin Anda tidak akan menyesal karena Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan Kami tunggu kerja samanya.


"Untuk Portofolio Magang Jogja bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO MAGANG JOGJA"

Untuk pelayanan Magang Jogja bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 082136106209
CS 2: 087763495837
Email: maboormedia@gmail.com

Salam hangat,